Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Tarkam Kemenpora Digelar di Lima Puluh Kota

Kompas.com - 05/09/2023, 22:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora di Kabupaten Lima Puluh Kota secara resmi dibuka di Lapangan Tunas Muda Limbanang Senin (4/9/2023). 

Ada 3 cabang olah raga yang dipertandingkan yakni atletik (156 orang), voli (270 orang), dan bulu tangkis (52 orang).  

Baca juga: Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam di Konawe

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dato Bandaro Radjo memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kejuaraan tarkam Kemenpora.

"Ini adalah bagian kita bersama-sama menjadi tuan rumah. Tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat kita nantikan kehadirannya. Semua sekolah dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan ini," kata Safaruddin

Dalam pembukaan, turut hadir staf ahli Kemenpora Dwijayanto Sarosa Putera. Dia berharap kejuaraan tarkam melahirkan bibit untuk atlet masa depan Indonesia.

"Kami juga berharap kejuaraan tarkam ini dapat berlangsung dengan lancar dan bermain secara fair play," tutur Dwijayanto.

Kejuaraan tarkam ini diikuti oleh 13 kecamatan dan akan berlangsung hingga 6 September 2023.

Pembukaan kejuaraan tarkam Kemenpora dimeriahkan oleh penampilan tari tradisional diikuti oleh parade defile dari kecamatan peserta kejuaraan tarkam dengan iringan marching band.

Kejuaraan Tarkam akan digelar di 100 titik di Indonesia. Tangsel menjadi titik pertama dan akan menyusul daerah lainnya sampai akhir 2023 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com