Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Transfer, Cucurella Jadi Opsi Man United Isi Kekosongan Bek Kiri

Kompas.com - 30/08/2023, 18:30 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Manchester United tertarik untuk mengontrak bek kiri Chelsea, Marc Cucurella, dengan status pinjaman.

Marc Cucurella bisa menjadi opsi pengganti Luke Shaw dan Tyrell Malacia, yang mungkin akan absen hingga November, karena cedera, seperti dikutip dari ESPN

Cucurella, bek berusia 25 tahun, kesulitan mendapat tempat di Stamford Bridge, hanya dalam satu tahun sejak direkrut dari Brighton dengan nilai transfer mencapai 55 juta euro (sekitar Rp 911 milliar).

Cucurella belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di bawah asuhan Mauricio Pochettino pada musim ini. Chelsea pun telah bersedia untuk melepas pemain asal Spanyol ini sepanjang musim panas.

Baca juga: Kata Marc Cucurella Usai Kena Jambak Cristian Romero: Saya Tak Akan Ganti Gaya Rambut!

Dalam daftar opsi pemain jangka pendek yang sedang dipertimbangkan Manchester United, Cucurella merupakan salah satu nama yang mencuat.

Selain dia, terdapat juga nama-nama seperti Marcos Alonso, Nicolas Tagliafico, dan Sergio Reguilon yang masuk dalam radar klub.

Namun, aturan Financial Fair Play mengharuskan segala kesepakatan yang dibuat memiliki nilai finansial yang seminimal mungkin.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sejauh ini sudah mengeluarkan dana lebih dari 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun) pada musim panas ini untuk mendatangkan beberapa pemain, termasuk di antaranya Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund.

Baca juga: Drama Cucurella ke Chelsea Resmi Berakhir, Pecahkan Rekor Transfer Bek Kiri

Selain mencari bek kiri, Manchester United juga sedang melihat peluang untuk merekrut gelandang dalam beberapa hari terakhir menjelang penutupan jendela transfer.

Meskipun jika ada kesepakatan tercapai, kemungkinan besar hal tersebut akan dilakukan dalam bentuk pinjaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com