Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISSI DKI Berada di 2 Besar Peringkat Sementara Babak Kualifikasi PON 2023

Kompas.com - 26/08/2023, 14:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com -  Sebanyak 23 atlet Pengprov ISSI DKI Jakarta mengikuti Babak Kualifikasi PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023 di Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 21-30 Agustus 2023. 

“Untuk Babak Kualifikasi PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023 dari Pengprov ISSI DKI mengirimkan sebanyak 23 atlet usia muda 16-19 tahun." kata Ketua Umum Pengprov ISSI DKI Jakarta, Novian Herbowo.

Baca juga: Man United dan Inovasi Ten Hag: Pelajaran Balap Sepeda Tour de France

Untuk Kejurnas, atlet-atlet tersebut juga diikutsertakan untuk mendapat poin nasional serta juara nasional.

Sebelum berangkat ke Linggau, para atlet tersebut mengikuti Training Centre (TC)
dengan dukungan penuh dari KONI DKI Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, sampai saat ini target medali di Kejurnas tercapai serta peringkat di BK PON melebihi yang ditargetkan. Posisi sementara saat ini DKI berada di peringkat 2, ini suatu prestasi bagi DKI yang tidak hanya masuk 5 besar, namun bisa melewati provinsi-provinsi lain yang biasanya bersaing dengan yang peringkat pertama saat ini” kata Novian.

“Artinya TC yang dilaksanakan berhasil, perkembangan tim Pelatda sudah terlihat hasilnya. Tinggal meneruskan dan atur strategi lagi menuju PON 2024. Saya selaku Ketum Pengprov berterima kasih kepada KONI DKI Jakarta yang luar biasa dukungannya kepada adik-adik Pelatda yang bukan hanya masa depan DKI tapi juga Indonesia," tutur Novian. 

Tim Balap Sepeda DKI Jakarta yang dimana mayoritas diperkuat oleh pembalap muda berhasil meraih hasil maksimal untuk Babak Kualifikasi saat ini.

Salah satu pembalap wanita DKI Jakarta Shakila meraih Medali Emas di nomor Individual Road Race pada perhelatan Kejurnas dan Babak Kualifikasi PON yang berlangsung di Lubuk Linggau Sumatera Selatan pada 22-27 Agustus 2023.

Dengan ini Shakila mendapat medali emas Kejurnas serta jersey Juara Nasional.

“Menurut saya persaingan di lomba IRR kemarin tidak sulit tapi tidak mudah juga, banyak strategi yang disusun dengan team pelatih untuk pembalap agar bisa mencapai dengan target yang diinginkan yaitu emas untuk DKI. Syukur alhamdulillah seiring berjalannya lomba saya dan teman-teman melaksanakan strategi dengan sempurna sehingga medali emas yang diinginkan bisa saya dapatkan di lomba IRR kemarin.” ujar Shakila.

“Alhamdulillah, saya juga mau ucapin terimakasi untuk ISSI DKI Jakarta atas support dan doanya, karena tanpa support dan doa dari semuanya saya belum tentu bisa menjadi saya yang sekarang.” tambah atlet yang belum lama ini berulang-tahun," tuturnya menambahkan. 

Berikut perolehan sementara nomor dan medali yang diraih oleh atlet DKI pada
Kejurnas 2023 adalah:

Individual Time Trial Putra - Perak - Maulana Astnan Al Hayat

Individual Time Trial Putri - Perunggu - Shakila Azka Salsabillah

Individual Road Race Putri - Emas - Shakila Azka Salsabillah

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com