Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Kian Dekat Rekrut Pengganti Mahrez, Jeremy Doku

Kompas.com - 22/08/2023, 22:00 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester City mendatangkan Jeremy Doku dari Rennes dengan nilai transfer 60 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 1,17 triliun.

Pemain 21 tahun ini dikabarkan akan melakukan perjalanan ke Manchester City pada Selasa (22/8/2023) untuk menjalani tes medis.

Pemain sayap Rennes dan pemain internasional Belgia ini menjadi rekrutan musim panas ketiga untuk Manchester City setelah Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Kedatangan Doku akan memperkuat lini serang The Citizens. Jeremy Doku ditargetkan sebagai pengganti Riyad Mahrez yang pindah ke Al-Ahli, tim asal Arab Saudi.

Mahrez hengkang dari Etihad Stadium pada akhir bulan lalu. City menyetujui transfer senilai 30 juta euro dari Al-Ahli untuk pemain 32 tahun tersebut. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Man City Sempurna, Man United Ompong di Kandang Spurs

Berdasarkan statistik, Jeremy Doku di Rennes, dia berhasil mencetak tujuh gol selama musim 2022-2023 yang dijalankan.

Dilansir dari skysports.com, pakar sepak bola asal Perancis, Tom Williams, memberikan tanggapan atas kepindahan Doku ke Man City.

"Itu uang yang banyak bagi pemain muda yang masih ditahap awal kariernya, tetapi dalam hal 'barang mentah', Anda memiliki semua yang Anda inginkan dari pemain menyerang," ujar Tom.

Tom menyebutkan Doku merupakan pemain tipe menyerang yang berbeda.

"Dia tipe pemain menyerang yang berbeda, yang dimiliki Guardiola karena dia sangat cepat dan sedikit pemain sayap belakang. Dia bisa bermain di posisi kiri dan kanan. Dia berkemungkinan untuk sering dimainkan untuk Man City," katanya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Man City Sempurna, Man United Ompong di Kandang Spurs

Manchester City akan melakoni laga ketiga melawan Sheffield United di Bramall Lane Stadium, Minggu (27/8/2023).

Pep Guardiola akan absen dalam pertandingan melawan Sheffield United. Pep harus menjalani masa pemulihan di Barcelona pasca-operasi sakit punggung yang dideranya. 

Assisten pelatih Juanma Lillo akan mengawasi pelatihan tim utama dan menjalankan tugas di pinggir lapangan hingga Pep kembali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com