Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persis Vs Bali United: Kerja Keras demi Posisi Teratas

Kompas.com - 19/08/2023, 10:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.comBali United akan ditantang Persis usai kalah 1-5 dari klub asal Hong Kong, Lee Man, pada babak play off Liga Champions Asia (LCA) 2023.

Partai Persis vs Bali United pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023-2024 akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8/2023), pukul 19.00 WIB.

Bali United memiliki masa recovery yang tak terlalu panjang usai menempuh perjalanan jauh ke Hong Kong.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun tak bisa bersantai karena melihat jarak poin antartim di klasemen Liga 1 yang cukup dekat.

Melihat persaingan yang semakin sengit di Liga 1, ia menginginkan Bali United bisa tampil all out, bekerja keras semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil positif.

Baca juga: Lee Man Vs Bali United 5-1, Alasan Teco Akui Wakil Hong Kong Lebih Siap

Ia juga menginginkan tren positif tim berjuluk Serdadu Tridatu, yang tak tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir, terus berlanjut saat melawan Persis.

“Ya, kami harus kerja keras melawan Persis yang saya pikir banyak pemain bagus dan kami tahu situasi dalam liga banyak tim dengan jarak poin yang sangat dekat,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Ia tak mau Bali United kehilangan kesempatan untuk menempel atau mungkin meraih posisi pemuncak klasemen, yang saat ini bersama diduduki Borneo FC dan Madura United.

Borneo FC dan Madura United berbagi posisi puncak klasemen dengan sama-sama mengoleksi 16 poin. Bali United hanya terpaut dua angka dengan kedua tim tersebut.

Baca juga: Hasil Lee Man Vs Bali United 5-1: Serdadu Tridatu Gagal Tembus Liga Champions Asia

Artinya, jika Bali United sukses menumbangkan Persis, mereka akan berkesempatan naik ke posisi pertama.

“Kami hanya beda dua poin dari Madura (United). Kami bisa lebih mendekat dengan mereka,” tutur Stefano Cugurra.

Menghadapi Persis, Bali United dipastikan tidak akan diperkuat bek muda potensialnya, Kadek Arel Priyatna, yang bergabung ke skuad timnas Indonesia U23 di Piala AFF U23 2023.

“Saya pikir ini Kadek Arel (Priyatna) bersama timnas, pasti waktu tim tidak komplet, tidak bagus,” ucapnya.

Sementara bek Bali United, Jajang Mulyana, menegaskan siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk bisa membantu Bali United mendapatkan hasil positif di kandang Persis.

“Kami lebih fokus lagi ke Liga 1, fokus menghadapi pertandingan lawan Persis, dan fokus untuk Bali United jadi yang terbaik,” tuturnya menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com