Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Aji Santoso Bergabung dengan Persikabo 1973

Kompas.com - 17/08/2023, 04:40 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hanya berselang tiga hari usai kebersamaan dengan Persebaya Surabaya berakhir pada Minggu (13/8/ 2023), kini Aji Santoso resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persikabo 1973, Rabu (16/8/2023).

Peresmian ini sekaligus mematahkan rumor berlabuhnya pelatih berusia 53 tahun itu ke Arema FC.

Sebelumnya, ia santer dikaitkan kembali rujuk dengan tim berjuluk Singo Edan itu yang tengah terseok-seok di papan bawah Liga 1 2023-2024.

Ia tidak menampik ada beberapa klub yang menawari kerja sama. Namun, pilihan hatinya jatuh kepada Persikabo 1973.

Baca juga: Aji Santoso Tinggalkan Persebaya dengan Bangga: Pamit, Salam Satu Nyali

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi keputusan tersebut, salah satunya keberadaan para mantan pemainnya di tim berjuluk Laskar Padjadjaran.

"Ya memang sebelum saya memutuskan ke Persikabo ada beberapa 2-3 tim menghubungi saya untuk bisa bergabung," tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Namun, setelah saya melakukan komunikasi dengan manajemen Persikabo 1973 terus juga saya lihat materi pemain dari Persikabo, ada beberapa pemain yang pernah kenal seperti Manahati Lestusen, Yandi Sofyan, dan pemain-pemain lain, jadi saya memutuskan mengambil Persikabo 1973," katanya.

Alasan lainnya karena manajemen Persikabo menyodorkan proyek baru yang membuatnya kembali terpacu.

Baca juga: Uston Nawawi Sebut Nama Aji Santoso Usai Debut Manis

Aji Santoso tidak menyebutkan apa proyek dan target yang diberikan kepadanya. Namun, yang jelas hal tersebut membuatnya merasa tertantang untuk menyelesaikannya.

Ia pun sangat optimistis bisa menuntaskan target yang dibebankan kepadanya. Apalagi, menurut dia, Persikabo 1973 memiliki potensi yang baik.

"Manajemen sudah membicarakan masalah target. Saya yakin insya Allah target itu bisa terlampaui," ujar pelatih berkacamata itu.

"Karena saya lihat jujur tim ini mempunyai prospek yang bagus dengan catatan pemain kompak dan kerja keras. Mereka petarung dengan hati dan keluarga," ucapnya.

Pertimbangan ini menjadi dasar kuat bagi keputusan Aji Santoso untuk bergabung dengan Persikabo 1973. Ia merasa kesempatan dan potensi yang ditawarkan Persikabo 1973 sesuai dengan visi dan tujuannya dalam dunia sepak bola.

Dengan alasan-alasan yang kuat ini, ia siap memberikan pengaruhnya yang berharga dalam mengarahkan perjalanan Persikabo 1973 menuju prestasi yang lebih tinggi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com