Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Borneo FC, Thomas Doll Yakin Bawa Macan Kemayoran Hattrick Menang

Kompas.com - 09/08/2023, 16:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ujian cukup sulit bakal dihadapi Persija Jakarta saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-7 Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam.

Secara kualitas materi pemain, Borneo FC memiliki potensi untuk bisa merepotkan Persija meski bermain di depan suporter mereka sendiri, Jakmania.

Namun, pelatih Persija Thomas Doll menatap laga melawan Borneo FC dengan penuh percaya diri bisa membawa meraih hattrick kemenangan.

Dalam dua laga beruntun melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman, tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu sukses meraih kemenangan.

Baca juga: Persija Jakarta Vs Borneo FC, Pesut Etam Tak Gentar Main Tandang

Penampilan apik yang ditunjukkan pemain saat melawan PSS pekan lalu berujung pada kemenangan tandang perdana yang diraih tim musim ini.

Ini membuat pelatih asal Jerman itu puas dan meyakini Persija bisa meraih kemenangan ketiga secara beruntun saat menjamu Borneo FC walaupun dari segi persiapan tidak terlalu panjang.

"Walaupun persiapannya sangat pendek, kami melaluinya dengan sangat baik karena kami baru saja memenangi laga tandang yang jarang kami raih," kata pelatih berusia 56 tahun itu.

"Saya bisa merasakan semuanya dalam nuansa hati yang bagus dan kepercayaan diri yang tinggi," ucapnya.

Bakal beradu taktik dengan sesama pelatih asal Eropa, Pieter Huistra, yang kini mengomandoi Borneo FC, ia mengamati permainan tim lawan lebih banyak mengandalkan fisik.

Karena itu, strategi yang dipersiapkan berbeda dengan laga melawan PSS pekan lalu.

"Untuk laga besok (hari ini), kami harus memiliki fokus yang berbeda dari sebelumnya. Sebab, kami akan melawan Borneo FC, mereka bermain dengan mengandalkan fisik mereka," kata mantan pelatih Borussia Dortmund dan Hannover 96 itu.

Thomas Doll  meminta Riko Simanjuntak dkk untuk kembali menunjukkan performa apik mereka di atas lapangan seperti laga sebelumnya.

Baca juga: Persija Vs Borneo, Head to Head dan Catatan Kehebatan Macan Kemayoran

Selain itu, dukungan ribuan suporter diharapkan bisa menjadi pelecut bagi para pemain Persija untuk bisa mengamankan tiga poin saat melawan Borneo FC.

"Kami sudah paham bagaimana kami akan bermain untuk laga nanti. Tim sudah siap untuk berlaga di depan fans kami yang luar biasa," ucap Thomas Doll.

“Saya ingin menunjukkan bahwa Persija dalam kondisi yang sangat bagus. Saya pun menginginkan menjaga tren kemenangan Persija," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com