Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Belum Menang, Charles Raphael Minta Singo Edan Tenang

Kompas.com - 01/08/2023, 10:20 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.comLiga 1 2023-2024 menjadi musim perdana Charles Raphael de Almeida berkarier di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Charles Raphael direkrut Arema FC pada bursa transfer pemain musim ini untuk menambah kekuatan tim di lini tengah.

Ia didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan gelandang petarung milik Arema FC musim lalu, Renshi Yamaguchi.

Nama Charles Raphael sejauh ini selalu menjadi pilihan dalam susunan starter Arema FC arahan Joko Susilo.

Baca juga: Kursi Pelatih Kepala Arema FC Masih Penuh Teka-teki

Charles Raphael merasa tidak ada masalah perihal adaptasi dengan tim barunya. Mantan pemain klub asal Brasil, Manaus FC, itu merasa bangga menjadi bagian dari tim berjuluk Singo Edan.

“Saya dari Brasil sangat senang bisa mengenakan jersey ini, klub yang besar. Setiap hari ingin jadi lebih baik di sini,” ucap gelandang yang bisa mengisi posisi bek tengah itu.

“Laga pertama tidak menang tapi sudah berusaha maksimal. Perbaiki situasi agar Arema berada di level top, karena klub yang besar. Itulah alasan kenapa saya datang ke sini,” katanya.

Baca juga: Julian Schwarzer Panen Pujian pada Laga Debut bersama Arema FC

Dari sisi hasil, performa Arema FC bisa dibilang tak memuaskan. Singo Edan menelan tiga kekalahan dan belum pernah menang dalam lima pekan awal Liga 1 2023-2024.

Charles Raphael lantas mengungkapkan solusi agar Arema FC bisa sampai pada raihan kemenangan pertama di Liga 1 2023-2024.

Ia meminta pasukan Singo Edan tetap tenang menghadapi situasi sulit ini.

Dua pemain Arema FC Syaeful Anwar (kiri) dan Charles Raphael menghalau pemain Persik Kediri saat pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 yang berakhir deengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7/2023) sore WIB.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Dua pemain Arema FC Syaeful Anwar (kiri) dan Charles Raphael menghalau pemain Persik Kediri saat pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 yang berakhir deengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

“Inilah sepak bola jadi hasil apa pun bisa terjadi. Kami tampil sangat bagus meski tidak ada gol yang tercipta atau tidak menang,” ucap sang pemain bernomor punggung 22.

“Tentu saya ingin tim ini menang. Tapi kan harus tetap rileks, terus buat performa yang bagus untuk laga berikutnya agar dapat kemenangan pertama di kompetisi,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com