Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Akui Liga Arab Saudi Mengubah Bursa Transfer Pemain Dunia

Kompas.com - 30/07/2023, 12:08 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber AFP,Antara

KOMPAS.com - Liga Arab Saudi menyita perhatian dunia. Gelontoran dana fantastis demi mendatangkan pemain bintang membuat kompetisi di negara Timur Tengah tersebut kian dilirik.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak memungkiri hal tersebut. Mantan pelatih Barcelona ini mengakui, Liga Pro Arab Saudi benar-benar mengubah bursa transfer pemain dunia.

Imbasnya, bukan mustahil Liga Arab Saudi akan mengundang minat pemain-pemain top yang selama ini hanya menjadikan Eropa sebagai tujuan. 

Baca juga: Riyad Mahrez Lanjutkan Karier ke Arab Saudi

Terbaru, Riyah Mahrez berlabuh di Liga Arab Saudi. Mantan penyerang Manchester City tersebut mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang sudah lebih dulu menghiasi panggung Liga Pro Arab Saudi.

Mahrez bergabung dengan Al-Ahli. Dia diboyong dari Man City dengan nilai transfer 30 juta poundsterling (sekitar Rp 582,212 miliar).

"Liga Arab Saudi benar-benar mengubah transfer pemain dunia. Satu tahun lalu ketika Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama, tidak ada yang menduga berapa banyak pemain top akan bermain di Arab Saudi," ujar Guardiola dikutip dari AFP.

"Pada masa mendatang, hal ini masih akan terjadi lagi dan lagi."

Baca juga: Kabar Transfer: Riyad Mahrez dan Jordan Henderson Ramaikan Liga Arab

Perkiraan Guardiola ini bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, klub elite Arab Saudi masih membidik sejumlah pemain top Eropa termasuk penyerang Bayern Muenchen, Sadio Mane.

Mantan bintang Liverpool tersebut dikabarkan semakin dekat dengan pintu masuk Liga Arab Saudi. Sosok asal Senegal tersebut selangkah lagi bakal menjadi rekan setim Ronaldo di Al Nassr.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com