Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Piala Dunia Bareng Argentina Bikin Messi Lebih Rileks

Kompas.com - 20/07/2023, 07:04 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Inter Miami, Gerarto "Tata" Martino, mengungkapkan perbedaan Lionel Messi setelah kembali melatih sang megabintang. 

Tata Martino pernah bekerja sama dengan Lionel Messi saat memimpin Barcelona (2013-2014) dan tim nasional Argentina (2014-2016). 

Menurut pelatih berusia 60 tahun itu, Lionel Messi masih memiliki rasa lapar untuk memenangi gelar juara. Akan tetapi, Martino melihat Messi kini lebih rileks. 

Perubahan Messi tersebut dinilai tak lepas dari keberhasilan bersama timnas Argentina.

Baca juga: Laga Debut Messi di Inter Miami, Tiket Dijual Rp 1,5 Miliar

Pemain beralias La Pulga itu berhasil mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021, Finalissima 2022, dan Piala Dunia 2022 di Qatar. 

"Saya melihat Messi punya hasrat yang sama untuk menang, tetapi lebih rileks dengan apa yang terjadi pada timnas Argentina beberapa tahun terakhir," kata Martino dikutip dari TyC Sports. 

"Ia memikul beban yang besar di pundaknya dan berhasil melepaskannya (dengan menjuarai berbagai gelar bersama Argentina) telah mengubahnya setiap hari," ucap Martino melanjutkan. 

Lionel Messi sudah mengikuti latihan bersama Inter Miami pada Selasa (18/7/2023). Ia direncanakan bakal debut di Inter Miami melawan Cruz Azul pada kompetisi League Cup. 

Baca juga: Sinyal Lionel Messi Batal Debut untuk Inter Miami

Pertandingan antara Inter Miami dan Cruz Azul akan digelar di Stadion DRV PNK pada Jumat (21/7/2023) waktu setempat. 

Melalui unggahannya di Instagram, Messi juga menuliskan keterangan "sampai bertemu pada hari Jumat lagi". 

Meski demikian, Tata Martino belum bisa memastikan momen debut Messi sebab ia masih ingin melihat kondisi sang megabintang. 

"Saya tidak mengesampingkan debut Leo (panggilan Messi), tapi saya harus melihatnya dalam satu sesi latihan lagi dan bagaimana kondisinya serta (Sergio Busquets)," ujarnya. 

"Mereka berdua datang dengan sangat baik, kita bisa melihat mereka pada hari Jumat, tetapi saya tidak ingin terburu-buru mengatakan sesuatu yang tidak bisa saya sampaikan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com