Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Apresiasi Perhatian Erick Thohir Kepada Kurnia Meiga

Kompas.com - 06/07/2023, 22:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membantu Kurnia Meiga. Mantan kiper Timnas Indonesia tersebut akan mendapatkan bantuan medis terkait penyakit glaukoma yang diderita sejak 2017 silam.

"Sudah ada kesepakatan waktu itu bahwa kami mendampingi Kurnia Meiga untuk menjaga supaya penglihatannya tidak jelek dengan membantu secara medis dan memberikan alat bantu," ujarnya.

Tidak hanya itu Erick Thohir juga memberikan bantuan usaha dan renovasi rumah untuk membantu Kurnia Meiga dan keluarganya bisa mandiri secara keuangan.

Sebab semenjak menepi dari lapangan, ia tidak lagi memiliki pendapatan yang menyebabkan sampai terpaksa menjual medali untuk memenuhi kebutuhan.

Kepedulian terhadap kondisi Kurnia Meiga membuat Arema FC lega.

Mewakili Arema FC Sudarmaji mengucapkan terimakasih atas perhatian yang meringankan beban sang kiper yang nomor punggungnya dipensiunkan oleh Arema FC Itu

"Semoga Kurnia Meiga semakin membaik dan kami sangat mendukung langkah Ketum PSSI peduli dan respect terhadap kehidupan mantan atlet berprestasi," ujarnya kepada Kompas.com.

Sebelumnya Kurnia Meiga mengundang simpatik lantaran terpaksa menjual medali dan atribut sepak bola miliknya di media sosial.

Hal itu dilakukannya karena untuk mencukupi kebutuhan keluarga setelah vakum dari sepak bola selama enam tahun.

Keputusan Meiga untuk menjual medali dan atribut sepak bolanya membuat penikmat sepak bola miris. Karena benda-benda tersebut seharusnya menjadi kebanggaan dan bukti prestasi, malah justru dijual karena terhimpit keadaan.

Terlebih di masa jayanya adik almarhum Ahmad Kurniawan tersebut menyandang gelar salah satu kiper terbaik di Indonesia. Bahkan hingga saat ini banyak yang merasa belum ada kiper timnas sebagus dirinya.

Sudarmaji berharap kepedulian Erick Thohir kepada Kurnia Meiga bisa memantik kebaikan lainnya. Utamanya kepedulian terhadap atlet-atlet kesusahan yang kurang mendapatkan perhatian.

"Semoga langkah Pak Erick juga mendapat respon dari berbagai pihak untuk bergotong royong membantu para atlet utamanya atlet sepakbola kita lebih baik," pungkasnya.

Rasa syukur juga diucapkan keluarga Meiga. Sang istri, Azhiera Adzka Fathir, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Erick Thohir.

Bantuan ini baginya adalah oase dari setelah perjuangan sang suami yang berjuang sendirian melawan sakit selama enam tahun.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Erick Thohir yang telah membantu dan peduli kepada keluarga kami."

"Sebab, enam tahun ini, kami berjuang sendiri, tetapi sekarang alhamdulilah untuk medis, usaha, dan renovasi sudah ditangani. Terima kasih, semoga Pak Erick sukses selalu," ucap perempuan yang biasa disapa Zia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com