Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs PSS: Pelatih Romania Terlecut "Dendam" Pribadi

Kompas.com - 30/06/2023, 17:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PSS Sleman akan bertandang ke rumah Bali United dalam laga pekan pertama Liga 1 2023-2024. Pelatih PSS asal Romania, Marian Mihail, membawa misi revans.

Partai pembuka Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs PSS akandigelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7/2023) sore.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, punya motivasi lebih. Sebab, ia punya urusan yang belum tuntas dengan Bali United.

Kembali pada 2018 silam, tatkala Marian Mihail masih membesut klub Vietnam, Than Hoa, ia pernah bertamu ke markas Bali United.

Than Hoa asuhan Marian Mihail berhadapan dengan Bali United pada babak grup Piala AFC 2018. Pada saat itu, anak asuh Mihail takluk 1-3 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2023-2024: Dibuka Bali United Vs PSS, Persija Vs PSM Tetap di GBK

Misi revans pun diumbar Mihail bersama klub yang kini ia tangani, PSS Sleman. Ia ingin membalas "dendam" pribadinya dengan Bali United.

“Ini pertandingan personal untuk saya. Pasalnya pada pertandingan terakhir melawan mereka, tim saya pada saat itu kalah 1-3 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menurut saya ini adalah saatnya untuk membalas kekalahan tersebut,” ucap pelatih asal Rumania itu.

“Dalam hal ini saya memiliki motivasi tinggi untuk mempersiapkan tim PSS sebaik mungkin dan meraih hasil kemenangan di laga perdana menghadapi Bali United,” tuturnya menambahkan.

Marian Mihail mengakui kualitas Bali United yang diperkuat pemain berkualitas dan diracik oleh staf pelatih yang berpengalaman.

Tim kebanggan Pulau Dewata tersebut juga sudah membuktikan diri dengan dua gelar juara Liga 1 pada 2019 dan 2021-2022.

Baca juga: Bali United Vs PSS: Jonathan Bustos Optimistis Kemenangan Jadi Modal Bagus

“Saya pernah merasakan atmosfer pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ini momen yang saya nantikan kembali bertemu dengan mereka di stadion,” ujar Marian Mihail.

Demi memuluskan misi revans, Marian Mihail berupaya mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk melawan Bali United.

“Saya tidak tahu secara mendalam tentang Bali United. Sekarang, saya dan staf pelatih fokus untuk PSS. Kami menghormati siapa pun lawan kami di kompetisi mendatang,” tutur pelatih kelahiran 7 Mei 1959 tersebut.

Pemain PSS Sleman Muhammad Fariz dijaga ketat pemain Bali United saat pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain PSS Sleman Muhammad Fariz dijaga ketat pemain Bali United saat pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/2022) malam.

Ambisi Mihail dan PSS bisa sedikit terbantu dengan masalah internal yang menerpa Bali United.

Seperti diketahui, keputusan manajemen Bali United menaikkan harga tiket pertandingan disambut dengan aksi boikot oleh suporter.

Kondisi ini membuat Ilija Spasojevic dkk berisiko minim dukungan kala bertanding melawan PSS di kandang sendiri.

Masalah ini bisa dimanfaatkan PSS yang tampil tanpa beban sebagai tim tamu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com