Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andai Tak Diwakili Sang Ibu, Mbappe Sudah ke Real Madrid 2 Tahun Lalu

Kompas.com - 29/06/2023, 19:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Kylian Mbappe ditengarai sudah pindah ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu andai pemain 24 tahun tersebut memiliki agen. Ini yang menjadi sorotan Yvan Le Mee.

Mbappe sudah di ambang pintu masuk Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Kejutan terjadi menjelang penutupan jendela transfer karena pemain internasional Perancis tersebut memutuskan memperbarui kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Mantan bintang AS Monaco ini membubuhkan tanda tangan yang membuatnya berstatus pemain PSG hingga 30 Juni 2024.

Baca juga: Lautaro Martinez Jadi Alternatif bila Real Madrid Gagal Dapat Mbappe

Kini, pembicaraan tentang masa lalu Mbappe mencuat lagi. Yvan Lee Mee, agen Ferland Mendy, mengatakan bahwa Mbappe seharusnya sudah pindah ke Santiago Bernabeu jika tak berada di bawah kendali ibunya, Fayza Lamari.

Yvan Le mengungkapkan hal tersebut dalam program besutan RMC bertajuk After Foot.

Dia mengatakan bahwa Mbappe seharusnya memiliki agen yang paham soal transfer pemain, alih-alih menyerahkan semuanya kepada sang ibu.

"Ini bukan pekerjaannya, dia tidak memiliki kapasitas untuk berbuat demikian. Saya ingin mendirikan sebuah restoran tetapi saya tidak tahu cara memasak, jadi saya tidak melakukannya," ujar Yvan Le dikutip dari Marca.

"Untuk sesaat, anda hanya perlu berda di dunia nyata dan melakukan apa yang anda tahu bagaimana melakukannya."

"Untuk mengelola putranya dan pemain lain, dia harus berlisensi."

Yvan Lee menambahkan, Mbappe memiliki masa depan yang sangat berbeda jika memiliki agen yang benar. Negosiasi dengan Real Madrid bakal berjalan dengan baik.

Baca juga: Liverpool Siap Tikung Real Madrid, Berani Gelontorkan Rp 4,926 Triliun untuk Boyong Mbappe

"Saya yakin jika dia (Mbappe) memiliki agen pada saat negosiasi dengan Real Madrid dua tahun lalu, dia akan pergi ke Real Madrid," ungkapnya.

"Ketika anda tidak memiliki kode, ketika anda tidak memiliki kebiasaan, ketika anda berbicara dengan pemimpin klub bersejarah seolah-olah anda berbicara dengan seseorang yang sudah lama anda kenal, mungkin tidak bekerja."

"Mungkin anda tidak tahu bagaimana menangani situasi untuk sampai ke sana. Dia masih di Paris dan jelas tidak senang berada di sana."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com