Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday

Kompas.com - 18/06/2023, 08:30 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Argentina bakal melakoni pertandingan melawan timnas Indonesia dalam FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Laga timnas Indonesia vs Argentina dalam jadwal FIFA Matchday akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Adapun informasi mengenai prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday tersemat di akhir artikel ini.

Argentina bakal bermain tanpa kehadiran tiga pemain berpengalaman yakni, Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Di Maria.

Baca juga: Timnas Argentina Latihan 2 Jam di GBK, Sehari Usai Tiba di Indonesia

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memang sengaja tak membawa Messi, Otamendi, dan Angel untuk melawan timnas Indonesia.

Lionel Scaloni ingin memberikan waktu berlibur bagi tiga pemain senior tersebut.

“Kami percaya keputusan itu adil. Itu keputusan saya, mereka tidak memintanya kepada saya,” kata Scaloni, dikutip dari TyC Sports.

“Akan adil jika mereka beristirahat, berlibur, dengan keluarga mereka. Mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun,” ujarnya.

Baca juga: Agenda Argentina di Indonesia: Hari Ini Jumpa Pers lalu Latihan di GBK

Tanpa kehadiran Messi dan Di Maria, Lionel Scaloni diprediksi akan membuat perubahan dalam susunaan pemain Argentind dalam laga kontra Indonesia.

Menurut perkiraan TyC Sports, Alejandro Garnacho bakal mendapatkan kesempatan untuk menggantikan peran Di Maria di timnas Argentina.

Jika bermain melawan timnas Indonesia, Garnacho tinggal berjarak satu laga resmi lagi untuk memastikan dirinya menjadi bagian dari skuad Argentina untuk seterusnya.

Garnacho yang lahir di Madrid, saat ini juga memegang kewarganegaraan Spanyol. Regulasi FIFA menyebut seorang pemain yang telah tiga kali tampil bersama timnas senior sebuah negara sudah tidak akan bisa pindah untuk membela negara lain.

Kembali ke perkiraan skuad Argentina kala bersua Indonesia, Emiliano Martinez belum dapat dipastikan turun sejak menit pertama.

TyC Sports memperkirakan bahwa Lionel Scaloni akan mempercayakan Geronimo Rulli untuk beraksi di bawah mistar.

Baca juga: Indonesia Vs Argentina: Seri Saja Garuda Dapat Bonus...

Sementara itu, Julian Alvarez, Giovani Lo Celso, dan Leandro Paredes juga diprediksi masuk susunan starter timnas Argentina melawan Indonesia.

Prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Argentina

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna (Kiper); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Edo Febriansyah; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Stefano Lilipaly; Yacob Sayuri, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick.

Argentina: Geronimo Rulli (Kiper); Nahuel Molina, Leonardo Balerdi, German Pezella, Marcos Acuna; Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos; Julian Alvarez, Alejandro Garnacho

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com