Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi ke Inter Miami, Tetap Bermimpi Pulang ke Barcelona

Kompas.com - 08/06/2023, 09:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lionel Messi memilih Inter Miami sebagai tempatnya berkarier usai pisah dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Inter Miami yang bertanding di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat juga sudah mengumumkan bergabungnya Lionel Messi pada Rabu (7/6/2023). 

Klub milik David Beckham tersebut merilis video kolase foto Messi dan diakhiri kode "M ssi" di media sosil klub. 

Meski demikian, Lionel Messi yang selalu mencintai Barcelona menegaskan bahwa ia akan kembali ke klub yang pernah menjadi rumahnya selama 16 tahun. 

Baca juga: Kronologi Lionel Messi ke Inter Miami: Pisah dari PSG, Nyaris Balik ke Barcelona

"Ya, tentu saja saya ingin dekat dengan klub. Terlebih lagi, saya akan tinggal di Barcelona," kata Lionel Messi, dilansir dari Mundo Deportivo. 

"Itu adalah salah satu hal yang sangat jelas bagi kami dengan istri saya, anak-anak saya." ujar penyerang asal Argentina itu.

Lionel Messi tidak tahu kapan mimpi itu akan terwujud, tetapi ia menegaskan ingin menjadi bagian dari Barcelona lagi. 

"Mudah-mudahan, saya tidak tahu pada saat apa, bagaimana, atau kapan, tetapi mudah-mudahan suatu hari nanti saya dapat memberikan kontribusi kepada klub dan membantu," ujar Messi. 

Baca juga: Profil Inter Miami, Klub Baru Lionel Messi yang Dimiliki David Beckham

"Karena ini adalah klub yang saya cintai seperti yang selalu saya katakan. Saya menghargai cinta yang saya dapatkan dari orang-orang selama karier saya dan saya ingin berada di sana lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Lionel Messi juga mengungkapkan keputusannya memilih Inter Miami.

"Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan sudah 100 persen," kata Messi dilansir dari Mundo Deportivo via Fabrizio Romano.

"Kebenarannya adalah ini keputusan akhir saya, pergi ke tempat lain dan bukan karena uang," imbuh penyerang berusia 35 tahun tersebut.

Baca juga: 5 Megabintang yang Bermain di Amerika Serikat: Dari Pele, Beckham, hingga Messi

Messi menjelaskan, jika ia memilih gaji besar, bisa saja ia memilih Al Hilal di Liga Arab Saudi. Pemilik tujuh trofi Ballon d'Or itu juga mengungkapkan, Barcelona tidak pernah menyodorkan tawaran resmi kepada dirinya.

"Uang tidak pernah menjadi masalah bagi saya. Kami bahkan tidak membahas kontrak dengan Barcelona! Mereka mengirimi proposal kepada saya, tetapi tidak pernah menjadi proposal resmi, tertulis dan ditandatangani."

"Kami tidak pernah menegosiasikan gaji saya. Ini bukan tentang uang. Kalau tidak, saya akan bergabung dengan klub Arab Saudi," beber Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com