Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Games 2023: Selama Ramadhan Kerja Keras, Timnas Indonesia Mau Putus Puasa Emas

Kompas.com - 21/04/2023, 20:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beckham Putra berambisi menyudahi kekeringan gelar juara timnas Indonesia di pesta olahraga se-Asia Tenggara yaitu SEA Games

Beckham Putra menjadi salah satu dari 20 pemain timnas U22 Indonesia yang dibawa pelatih Indra Sjafri ke SEA Games 2023 Kamboja. 

SEA Games 2023 Kamboja bakal berlangsung secara resmi pada 5-17 Mei 2023. Namun, sepak bola putra akan dimulai lebih dulu pada 29 April 2023. 

Timnas U22 Indonesia tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. 

Baca juga: Daftar 20 Pemain Timnas U22 Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja

Sementara itu, Grup B dihuni mayoritas tim kuat seperti Vietnam yang berstatus juara bertahan, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. 

Dua tim teratas di klasemen akhir masing-masing grup berhak melaju ke semifinal. Menjelang SEA Games 2023, Indonesia bertekad menyudahi puasa gelar. 

Indonesia dua kali menjadi juara cabang olahraga sepak bola SEA Games, yakni pada 1987 dan 1991. Artinya, sudah 32 tahun skuad Garuda tidak meraih medali emas di ajang itu.

Beckham Putra pun mengungkapkan target timnas U22 Indonesia tahun ini. Ia dan rekan-rekannya bertekad untuk membawa pulang gelar juara ke tanah air. 

Baca juga: SEA Games 2023: Suara Hati Timnas U22 Indonesia untuk Jadi Generasi Emas

"Saya mewakili teman-teman, ingin menyampaikan bagaimana kami bekerja keras selama bulan Ramadhan ini. Semoga menjadi berkah di SEA Games nanti dan tim diberikan kesehatan, bisa membawa medali emas di SEA Games," ucap Beckham Putra. 

"Tentunya kami butuh dukungan dari semuanya, semoga di Kamboja nanti kami bisa diberikan yang terbaik dan membawa emas setelah 32 tahun tidak kembali ke Indonesia," ucapnya. 

"Itu tujuan kami. Kami akan membawa emas untuk Indonesia," tutur Beckham Putra dalam di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/4/2023). 

Timnas U22 Indonesia dijadwalkan berangkat ke Kamboja pada 25 April 2023. Beckham Putra dkk akan melawan Filipina pada laga perdana Grup A. 

Duel antara Indonesia dan Filipina bakal berlangsung di National Stadium, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com