Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Liga Champions: AC Milan Vs Chelsea, Barcelona Vs Inter

Kompas.com - 10/10/2022, 18:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber UEFA

KOMPAS.com - Matchday ke-4 Liga Champions 2022-2023 pada tengah pekan ini akan mempertemukan sejumlah tim besar dalam perjalanannya untuk lolos ke babak 16 besar.

Di antaranya ada laga AC Milan vs Chelsea dan Barcelona vs Inter Milan.

Jadwal Liga Champions akan berlangsung tengah pekan ini mulai dari Selasa (11/10/2022) malam hingga Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Sejumlah tim yang masih sempurna bisa memastikan diri akan lolos ke babak 16 besar pada minggu ini, seperti Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Manchester City.

Bagi klub lainnya, mereka bisa memperbaiki posisi di klasemen grup guna menjaga harapan lolos ke fase gugur Liga Champions.

Baca juga: Klasemen Liga Champions: Real Madrid-Man City Sempurna, Chelsea-Milan Ketat

AC Milan dan Chelsea masih bersaing ketat untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen grup E. Mereka akan bertemu pada Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Saat ini, kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi empat poin. Chelsea unggul head-to-head dengan Milan setelah memenangi pertandingan minggu lalu dengan skor 3-0.

Baik Chelsea maupun Milan juga masih bisa mengincar posisi puncak grup E, yang saat ini dipegang RB Salzburg dengan hanya selisih satu poin.

Kemenangan Chelsea atas tim asal Italia tersebut di pertandingan pertama mereka musim ini menjadi modal berharga skuad asuhan Graham Potter ketika bertolak ke Milan.

Baca juga: Rekor-rekor Erling Haaland di Liga Champions, Ungguli Messi dan Ronaldo

Milan, yang bermain sebagai tuan rumah pada kali ini, tentu menginginkan hasil terbaik di depan dukungan para fans di San Siro.

Satu hari setelahnya, Liga Champions akan kembali menghadirkan laga akbar antara Barcelona melawan Inter Milan pada Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Barcelona yang saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol justru baru meraih satu kemenangan di Liga Champions dan harus puas berada di posisi ketiga klasemen grup dengan raihan tiga poin.

Inter Milan berada di posisi kedua klasemen dengan dua kemenangan, termasuk kemenangan 1-0 atas Barcelona pada pertemuan pertama mereka minggu lalu.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Man City Pesta Gol, Chelsea Libas Milan

Blaugrana, julukan Barcelona, saat ini sedang dirundung masalah cedera di skuadnya. Empat pemain sudah harus absen dari laga kali ini.

Sementara itu, pelatih Inter, Simone Inzaghi, telah mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya untuk menghadapi pertandingan ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com