Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSS Vs Persib, Tekad Super Elja Redam Ambisi Maung Bandung

Kompas.com - 10/02/2022, 18:30 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PSS Sleman bersiap menghadapi Persib Bandung di pekan ke-24 Liga 1 2021-2022. Duel PSS vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) pukul 20.30 WIB.

Asisten Pelatih PSS, Guntur Cahyo Utomo, mengatakan bahwa Super Elang Jawa sudah siap tempur menghadapi Persib.

Menurutnya, moral para pemain sedang bagus setelah meraih kemenangan di laga menghadapi Barito Putera sebelum ini.

"Pada prinsipnya, kami siap untuk menghadapi pertandingan besok," kata Guntur dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/2/2022).

"Pemain secara motivasi sangat tinggi setelah kemenangan dari Barito kemarin. Kondisi tim sangat bagus sehingga kami berusaha untuk maksimal besok," sambung dia.

Baca juga: PSS Vs Persib: Wander Luiz Bicara soal Selebrasi Gol di Depan Mantan

Akan tetapi, Guntur menyadari bahwa Persib bukan lawan sembarangan bagi PSS. Maung Bandung adalah tim besar yang dihuni banyak pemain berkualitas.

Apalagi, Persib juga termotivasi untuk memenangi laga sebagai upaya menjaga kans meraih gelar juara pada akhir musim nanti.

"Harus diakui, Persib adalah tim kuat. Mereka ada di lima besar dan bagaimana juga kami harus waspada dan kerja keras besok," kata Guntur.

"Mereka punya pemain bagus di semua lini tapi itu tidak mengecilkan usaha dan mentalitas kami untuk pertandingan besok."

"Kami akan fokus pada diri sendiri, tim sendiri. Bahwa kami akan mampu mengambil poin di pertandingan," sambung dia.

Jelang berhadapan dengan Persib, PSS sejatinya dihadapkan dengan situasi kurang menguntungkan. Belasan pemain andalan mereka terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Liga 1 Tidak Kondusif, Persija Jakarta Tetap Percaya Penuh kepada PT LIB

Guntur mengatakan, situasi tersebut tak lantas menyurutkan motivasi bertanding Super Elang Jawa. Apalagi, beberapa pemain sudah dinyatakan sembuh dan telah bergabung bersama tim.

Diakui Guntur, para pemain yang telah menyelesaikan masa isolasi dan dinyatakan negatif Covid-19, saat ini tengah diobservasi kondisi fisiknya.

Bila memang memungkinkan, mereka akan ditampilkan di laga melawan Persib.

"Beberapa pemain sudah mulai kembali dari masa isolasi dan kami sedang observasi mengenai kondisi fisik mereka," ucap Guntur.

"Beberapa kondisi mental juga, karena yang paling terdampak covid ini adalah mentalitas para pemain sehingga kita mengobservasi dan segera mengembalikan kondisi puncak mereka setelah observasi nanti," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com