Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSIS Semarang Vs Persipura, Tuan Rumah Tak Mau Kalah Lagi di Kandang

Kompas.com - 06/08/2019, 08:22 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seusai dikalahkan Persib Bandung dan PS Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto, Magelang, tuan rumah PSIS Semarang enggan untuk meraih hasil negatif di tempat yang sama saat menjamu Persipura Jayapura, Selasa (6/8/2019), kickoff 18.30 WIB.

Semangat tersebut diungkapkan oleh pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Ia mengaku sudah mempersiapkan anak didiknya untuk dapat menyudahi tren buruk di kandang sendiri dalam beberapa pertandingan kandang terakhir.

"Kami mengalami dua pertandingan berturut-turut, tidak bisa memenangi pertandingan home, tentu ini bukan hal yang kami inginkan," ujar Jafri jelang pertandingan.

Baca juga: Jacksen Ingin Persipura Fokus Lawan PSIS Setelah Kalah dari Persebaya

"Namun, untuk pertandingan besok, kami tetap bersama pemain bertekad bekerja keras memenangi laga besok karena laga besok adalah laga yang cukup penting. Kami juga tidak mau kalah untuk yang ketiga kalinya," ucap dia.

Berkaca dari laga terakhir menghadapi Tira Persikabo, skuad PSIS memiliki banyak peluang, tetapi gagal menceploskan gol satu pun. Jafri mengaku sudah coba membenahi dalam latihan.

"Pembenahan tentu akan kami benahi finishing karena kami tahu kemarin (lawan Tira) kami banyak peluang, tetapi tak ada yang menjadi gol," kata dia.

Jafri juga mengimbau kepada anak didiknya untuk tidak mudah cepat putus asa ketika mereka ketinggalan lebih dulu.

Baca juga: PSIS Akan Tertibkan Calo di Sekitar Stadion

 

Ia berharap, skuad PSIS dapat tetap bermain tenang meskipun gawang mereka sudah kebobolan.

"Setiap pertandingan selalu kami ingin menang. Memenangi pertandingan itu butuh peluang dan mencetak gol, dan gol inilah yang tidak tercipta kemarin, peluang itu tidak bisa kami manfaatkan, itu saja problemnya," ucap Jafri.

"Mudah-mudahan untuk pertandingan besok dalam hal ini diberi kemudahan untuk bisa mencetak gol," ujarnya.

"Namun, yang paling penting sekali adalah, kami harus bekerja keras, kami harus disiplin, itu yang selalu harus ada di lapangan dan jangan pernah cepat putus asa ketika kami kebobolan," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com