Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hafiz/Gloria Melenggang Mudah ke Babak Kedua New Zealand Open 2019

Kompas.com - 01/05/2019, 05:40 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses melaju ke babak kedua New Zealand Open 2019 setelah dengan mudah menyingkirkan wakil tuan rumah, Riga Oud/Stephanie Liao.

Hafiz/Gloria hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk meraih kemenangan telak 21-8, 21-11 atas Riga Oud/Stephanie Liao pada laga babak pertama yang berlangsung di Stadion Eventfinda, Auckland, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Ganda campuran unggulan keempat itu tampil sangat dominan di gim pertama. Mereka telah unggul 3-0 di awal gim pertama.

Riga/Stephanie mencoba mendekati perolehan poin Hafiz/Faizal menjadi 2-4. Namun, pasangan Indonesia itu mampu mempertahankan keunggulan. Mereka terus melesat dan telah unggul jauh 12-4 saat memasuki interval gim pertama.

Dominasi Hafiz/Gloria terus berlanjut hingga gim pertama pun berakhir dengan skor telak 21-8 untuk keunggulan mereka.

Baca juga: Praveen/Melati Melaju Mulus ke Babak Kedua New Zealand Open 2019

Riga/Stephanie sempat memberikan perlawanan sengit di awal gim kedua. Kejar mengejar poin pun sempat terjadi hingga mencapai kedudukan imbang 7-7.

Meski demikian, Hafiz/Gloria lalu berhasil melesat mendulang empat poin tambahan dan mengunci Riga/Stephanie di angka tujuh.

Setelah unggul jauh, Hafiz/Gloria kian terpacu untuk segera menuntaskan laga. Mereka pun akhirnya menang dengan skor 21-11 di gim kedua.

Baca juga: New Zealand Open 2019, Praveen/Melati Targetkan Gelar Juara

Hafiz/Gloria menjadi wakil ganda campuran ketiga Indonesia yang berhasil memastikan langkah ke babak kedua. Mereka menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika yang lebih dulu melaju.

Sementara itu, satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Henrikho Kho Wibowo/Yuloa Yosephin Susanto, tersingkir di babak pertama.

Pasangan yang lolos dari babak kualifikasi itu disingkirkan unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 13-21, 12-21, Rabu dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com