Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Rugi Rp 717,5 Miliar karena Tersingkir dari Liga Champions

Kompas.com - 08/03/2019, 11:43 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid akan kehilangan penghasilan yang nilainya cukup fantastis setelah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Diario AS melaporkan bahwa klub berjulukan Los Blancos ini mengalami kerugian 45 juta euro (sekitar Rp 717,584 miliar).

Artikel tersebut mengutip laporan UEFA yang menghitung uang hadiah yang diberikan kepada para tim dalam babak utama kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini. Jumlah tersebut tidak memperhitungkan pendapatan yang dihasilkan klub dari tiket pertandingan atau sponsor.

Baca Juga: Zinedine Zidane Tolak Permintaan Presiden Real Madrid untuk Kembali

Setiap ronde dalam kompetisi ini akan mengalami peningkatan jumlah hadiah uang. Hal yang sama juga akan terjadi pada kualifikasi Piala Super Eropa pada musim panas mendatang.

Madrid baru saja tereliminasi dari Liga Champions, yang sudah empat kali mereka raih dalam lima tahun terakhir. Los Blancos disingkirkan raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam, pada babak 16 besar.

Pasukan Santiago Solari ini sempat menguak harapan untuk lolos ke perempat final ketika menang 2-1 pada leg pertama di markas Ajax. Namun ketika menjadi tuan rumah, Madrid justru tampil sangat buruk sehingga mereka kalah 1-4 pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB. Alhasil, Ajax yang lolos ke babak delapan besar karena unggul agregat 5-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com