Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Vs Arsenal, Pochettino Nilai Timnya Mustahil Raih Gelar

Kompas.com - 02/03/2019, 07:30 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Telegraph

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebutkan bahwa timnya mustahil untuk meraih gelar juara pada musim depan.

Menurut dia, Tottenham dan dirinya saat ini memang belum memenangi satu pun gelar, tetapi Pochettino yakin dia telah melakukan sesuatu yang melebihi dari meraih suatu gelar.

"Saya mendengar orang-orang berbicara mengenai saya dan Tottenham selama lima tahun terakhir tidak meraih gelar. Memang, saya tidak menang, tetapi bagi saya, kami telah melakukan suatu hal yang lebih dari memenangi sebuah gelar," kata Mauricio Pochettino dilansir dari Telegraph.

"Saya tidak meragukan masa depan saya di sini. Setelah lima tahun di sini, saya yakin kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami telah mengembangkan banyak pemain muda seperti Dele Alli, Harry Kane, dan Harry Winks, tetapi Anda butuh waktu untuk memainkannya pada level tinggi," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Sering Cedera, Eks Pemain Arsenal Polesan Arsene Wenger Pilih Pensiun

Lebih lanjut, Pochettino juga membandingkan soal pergerakan transfer Spurs dengan Arsenal.

Dalam dua kali bursa transfer, Tottenham tidak membawa pemain baru sama sekali, sedangkan Arsenal sudah menggelontorkan dana sebesar 130 juta euro ditambah dengan pertukaran antara Henrikh Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez.

"Semua orang menilai kami dan memberikan tekanan kepada kami karena tidak meraih gelar. Apakah itu adil? Apakah kami berkompetisi dengan alat yang sama?" katanya.

"Oleh karena itu, saya berbicara kepada Anda, mungkin jika Daniel Levy (pemilik Tottenham Hotspur) mengatakan kepada saya untuk memenangi gelar musim depan, Anda butuh penyihir yang bisa melakukan hal ini," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Malam ini Tottenham Vs Arsenal

Saat ini, Tottenham berada di peringkat ketiga Liga Inggris dengan koleksi 60 poin. Sementara itu, lawannya, Arsenal, berada di posisi keempat dengan 56 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com