Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Champions, Juventus Tak Butuh Mukjizat untuk Lolos

Kompas.com - 26/02/2019, 06:15 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menilai Juventus tidak membutuhkan keajaiban untuk terus melangkah di pentas Liga Champions. Roberto Mancini mendukung penuh kiprah Juventus sebagai salah satu wakil Serie A dalam kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu.

Meskipun demikian, Mancini mengakui bahwa Juventus harus bekerja ekstra kerasa untuk bisa bertahan. Sebab, Si Nyonya Besar sudah menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid saat melakoni leg pertama babak 16 besar sehingga mereka harus bisa membalikkan keadaan pada leg kedua, 12 Maret.

Baca Juga: Bek Real Madrid Ngotot Mau Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

"Juventus vs Atletico Madrid? Mereka tahu duel ini akan menjadi laga yang sulit," tutur Mancini, yang dilansir BolaSport.com dalam acara Tiki Taka.

Memang, langkah klub berjulukan Bianconeri ini tergolong berat. Kalah 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/2/2019), membuat Cristiano Ronaldo dan kolega harus menang dengan selisih tiga gol saat menjamu Los Rojiblancos di Juventus Stadium.

Kendati melihat upaya ini tidak gampang, Mancini mengklaim Juventus tidak memerlukan mukjizat agar menang dan lolos.

"Tiada formula keajaiban untuk membalikkan keadaan, sebab Juve adalah tim yang sarat pengalaman," kata Mancini.

Baca Juga: Chiellini: Juventus Masih Miliki Kesempatan Raih Gelar Liga Champions

"Mereka mampu melakukan comeback dari ketertinggalan 0-3 di kandang saat menghadapi Real Madrid musim lalu," ucap eks-juru taktik Inter Milan ini.

Apa yang diujarkan Mancini didasarkan babak perempat final Liga Champions musim lalu. Kendati tertinggal 0-3 pada leg pertama, Juventus mampu membalas tiga gol tanpa balas saat ganti tandang ke markas Madrid, 12 April 2018.

Hanya saja, keberhasilan mereka menyamakan kedudukan kandas setelah Ronaldo, yang saat itu masih membela El Real, berhasil melesatkan tendangan penalti kontroversial pada menit ke-90+7'. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com