Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villarreal Pecat Pelatih yang Ditunjuk 7 Pekan Lalu

Kompas.com - 30/01/2019, 14:59 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Luis Garcia Plaza, baru dipecat sebagai pelatih Villarreal.TWITTER VILLARREAL Luis Garcia Plaza, baru dipecat sebagai pelatih Villarreal.
KOMPAS.com - Villarreal memecat pelatih Luis Garcia Plaza yang baru ditunjuk tujuh pekan lalu dan kembali menunjuk Javi Calleja sebagai pengganti. Klub Liga Spanyol ini yang memberikan konfirmasi pada Selasa (29/1/2019).

Kegagalan Garcia Plaza mengangkat performa tim menjadi alasan di balik pemecatan tersebut. Pasalnya, klub berjulukan The Yellow Submarine ini masih berkubang di zona degradasi dengan koleksi 18 poin dari 21 laga yang sudah dilakoni.

Villarreal tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan domestik. Raihan hasil buruk tersebut membuat Villarreal berada di peringkat ke-19 atas kedua dari bawah.

Baca Juga: Resmi, Santi Cazorla Bergabung dengan Villarreal

Garcia Plaza ditunjuk menjadi pelatih pada Desember 2018 menggantikan Javi Calleja. Sebelum mendarat di Estadio Ceramica, dia sempat melatih klub Liga Super China, Beijing Renhe, lalu menangani Elche, Levante dan Getafe.

"Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Kami harus membuat perubahan sekarang," ujar Presiden Villarreal, Fernando Roig.

"Calleja merupakan orang yang mengetahui skuad ini, klub dan situasi yang sedang kami hadapi."

Sementara itu Garcia Plaza mengaku tak setuju dengan keputusan klub meskipun dia harus menerima kenyataan pahit ini. Menurutnya, ada waktu untuk memperbaiki keadaan.

"Saya menghormati keputusan ini meskipun saya tidak setuju. Saya pikir ada waktu untuk mengatasi masalah ini," ujar Garcia Plaza, yang terakhir kali memimpin tim ketika kalah 0-3 dari Valencia pada Sabtu (26/1).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com