Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap di Persija, Ismed Sofyan Serahkan Ban Kapten ke Andritany

Kompas.com - 09/01/2019, 10:21 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memastikan akan tetap bertahan bersama klub Ibu Kota itu pada musim 2019.

Kepastian itu didapat melalui proses diskusi alot antara Ismed dengan manajemen pada Selasa (8/1/2019) siang.

Meski baru sebatas sepakat secara lisan, Ismed berani menyatakan bahwa dia akan bertahan bersama Persija.

Selain itu, Ismed juga mengumumkan keputusan penting lainnya, yakni dia akan menyerahkan ban kapten kepada Andritany Ardhiyasa.

Sebelumnya, pemain berusia 39 tahun itu diduga sempat mengisyaratkan akan mengambil pensiun melalui postingan-nya di Instagram.

Baca juga: Resmi, Ismed Sofyan Bertahan setelah Negosiasi Alot dengan Manajemen Persija

Menurut Ismed, itu bukan isyarat pensiun, melainkan mempertimbangkan ban kapten kepada pemain lain.

"Tahun ini, saya serahkan ban kapten ke Andri, saya enggak jadi kapten lagi tahun ini. Itu sih maksudnya," kata Ismed saat dihubungi BolaSport.com. 

"Memang maksudnya apa sih? Orang sudah pada kepo (penasaran) saja, enggaklah, intinya saya sudah berapa tahun jadi kapten di Persija. Sekarang harus regenerasi buat 2019," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, keputusan melepas jabatan kapten sudah dipikirkannya secara matang-matang dan menilai Andritany sebagai pemain yang cocok untuk menggantikan kepemimpinannya.

"Ini juga sudah berapa tahun (saya di Persija). Alhamdulillah 2018 saya sudah berhasil dengan kepemimpinan saya mengangkat piala dan bisa mempersembahkan gelar buat Persija," tuturnya.

"Nah, sekarang 2019 saya harus berbagi tugas dengan Andri. Mungkin Andri yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Setidaknya, saya bisa mem-back-up dia dari belakang," ucapnya. (M Robbani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com