Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maurizio Sarri Utamakan Rekrut Pemain Sayap daripada Striker

Kompas.com - 02/01/2019, 10:19 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com — Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku lebih memprioritaskan untuk merekrut pemain sayap daripada striker baru di tengah laporan yang menghubungkan mereka dengan striker AC Milan, Gonzalo Higuain.

The Blues, julukan Chelsea, belum bisa mengandalkan striker mereka untuk mencetak gol pada musim ini karena Olivier Giroud dan Alvaro Morata tampil kurang produktif.

Karena itu, Higuain, yang pernah bermain di bawah asuhan Sarri saat di Napoli, dikaitkan dengan kepindahan ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Baca juga: Chelsea Belum Beri Tawaran untuk Gonzalo Higuain

Selain itu, Sarri pun mengenyampingkan penarikan kembali pemainnya, baik Tammy Abraham maupun Michy Batshuayi, dari masa peminjaman masing-masing di Aston Villa dan Valencia.

Sarri merasa bahwa merekrut pemain sayap lain lebih penting daripada striker.

"Tidak (merekrut striker) karena saya memiliki opsi dengan Hazard di posisi ini (penyerang)," kata Sarri saat ditanya tentang membawa kembali Abraham dan Batshuayi, dikutip dari FourFourTwo.com, Rabu (2/1/2019).

"Kami memiliki Morata dan Hazard dapat bermain sangat baik di posisi ini seperti yang telah kami lihat dalam dua-tiga pertandingan terakhir, jadi saya tidak membutuhkan striker lain," katanya.

Baca juga: Crystal Palace Vs Chelsea, Sarri Puji Perkembangan NGolo Kante

"Mungkin pemain sayap lain karena sekarang kami berada dalam masalah dengan cedera Pedro, Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek. Jadi, saya punya opsi Hazard untuk striker, tetapi saat ini saya tidak memiliki opsi untuk sayap," tutur Sarri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com