Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crystal Palace Vs Chelsea, Sarri Puji Perkembangan N'Golo Kante

Kompas.com - 31/12/2018, 05:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber Chelsea

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memuji perkembangan N'Golo Kante selama berada di bawah kepelatihannya. Hal itu diucapkan Sarri seusai laga Crystal Palace vs Chelsea, Minggu (30/12/2018). 

N'Golo Kante berhasil mencetak gol kemenangan Chelsea dalam laga pekan ke-20 Premier League - kasta teratas Liga Inggris. The Blues - julukan Chelsea - mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris.

"Tugas pertama Kante memang pertahanan. Sekarang, ia berkembang, khususnya dalam pergerakan tanpa bola. Pergerakannya hari ini sangat baik dan dilakukan dalam waktu yang tepat," kata Sarri dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Chelsea.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Kena Kartu Merah, Manchester United Habisi Bournemouth dan Pepet Arsenal

"Ketika kami bermain melawan tim dengan garis pertahanan dalam, sulit bagi penyerang maupun sayap untuk mencari celah. Oleh karena itu pergerakan tanpa bola seorang gelandang sangat penting dalam pertandingan seperti ini," ujarnya.

Kemenangan yang diraih pada laga versus Crystal Palace membuat Chelsea sudah mengoleksi 43 poin dan menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Southampton dalam laga pekan ke-21, Rabu (2/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Chelsea
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com