Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini Panggil 3 Wajah Baru untuk Perkuat Timnas Italia

Kompas.com - 14/11/2018, 11:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Nyaris selalu ada kejutan dalam susunan anggota timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini. Kali ini, Mancini memanggil tiga wajah baru untuk diangkut ke skuad Gli Azzurri (Si Biru).

Mancini memanggil tiga calon debutan dalam diri Vincenzo Grifo, Sandro Tonali dan Stefano Sensi dalam daftar terbaru anggota timnas Italia. Di antara mereka, Grifo disorot karena statusnya sebagai "pemain asing" lantaran dia lahir di Jerman.

Baca juga: UEFA Nations League - Timnas Italia Masih Kangen Gol Striker

Gelandang serang asal klub Hoffenheim itu merupakan anak dari pasangan imigran Italia yang pindah ke Pforzheim, Jerman. Kini berusia 25 tahun, Grifo belum sekali pun memperkuat klub Italia karena dia murni merangkai karier di Jerman.

Meski demikian, Grifo pernah memperkuat timnas Italia di level U-20 dan merasa sebagai orang Italia tulen. Pemain yang direkrut Hoffenheim dari Moenchengladbach pada musim panas lalu itu yakin bisa berkontribusi untuk negara asal leluhurnya.

"Ibu saya dari Lecce dan ayah dari Sisilia. Saya lahir di Jerman, tetapi merasa 100 persen orang Italia," ujar Grifo, yang mengidolakan Inter Milan serta Roberto Baggio.

"Saya pemain 'nomor 10' yang biasa beroperasi di belakang penyerang tengah. Saya juga pernah bermain sebagai winger dan terus berusaha mengembangkan diri," katanya, dikutip BolaSport.com dari Gazzetta.it.

Termasuk Vincenzo Grifo, sebanyak 26 pemain disiapkan Mancini untuk menghadapi dua pertandingan internasional bulan ini. Timnas Italia akan menghadapi Portugal pada ajang UEFA Nations League (17/11/2018) dan Amerika Serikat dalam uji coba (20/11/2018). (Beri Bagja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com