Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumardji Berharap Segera Ada Kejelasan Mengenai Kelanjutan Liga 1

Kompas.com - 27/09/2018, 21:00 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, berharap segera ada kejelasan mengenai kelanjutan Liga 1 2018. Saat ini kompetisi dihentikan untuk sementara waktu hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Penghentian ini terjadi akibat tragedi yang menimpa seorang suporter Persija. Dia dikeroyok hingga tewas oleh oknum suporter tuan rumah menjelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

“Pada dasarnya kami semua sangat menghormati keputusan itu, sebab siapa pun pasti tidak menginginkan hal itu terjadi,” ujar Sumardji saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/9/2018).

“Tapi kami sebagai pengelola klub kan nggak bisa terus menunggu sampai kapan penghentian kompetisi tanpa ada kejelasan,” ucap dia.

Sumardji mengaku, penghentian kompetisi tanpa adanya kejelasan bakal membuat manajemen klub menanggung beban biaya. Terlebih, penundaan di tengah kompetisi juga berimbas dengan kondisi tim.

“Kalau bisa ya nggak lama-lama, satu pekan, dua pekan, oke lah. Tapi kalau sampai lama tidak ada kejelasan, kan nggak bisa seperti itu. Selain beban klub membengkak, kondisi para pemain juga bagaimana, meski mereka mungkin tetap latihan,” kata dia.

Ia mengatakan, sambil menunggu kejelasan mengenai kelanjutan Liga 1, pihaknya memilih belum memberikan libur. Skuad Bhayangkara FC masih tetap melakukan latihan seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com