Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lopetegui: Keraguan Messi adalah Kesalahan Besar

Kompas.com - 04/09/2018, 13:01 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber ESPN

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui menilai keraguan megabintang Barcelona, Lionel Messi, terhadap skuad El Real saat ini adalah kesalahan besar.

Walaupun tanpa Cristiano Ronaldo, Julen Lopetegui mengatakan, skuad Real Madrid tidak meragukan sama sekali. Bahkan, dia sudah menyiapkan strategi yang tepat untuk timnya saat ini.

"Saya tidak akan meragukan skuad Real Madrid sama sekali," kata Julen Lopetegui dalam sebuah wawancarabersama El Transistor yang dilansir ESPN, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Sebelum Lionel Messi Berkomentar, Cristiano Ronaldo Tidak Pernah Menganggapnya Rival

"Saya tidak berbicara kepada Ronaldo. Situasi itu terjadi ketika saya datang, dia berhasrat ingin pergi dan klub memudahkannya. Saya menghormatinya dan strategi sudah siap," ujar Lopetegui.

Sebelumnya, Lionel Messi menilai kehilangan Cristiano Ronaldo yang memilih bergabung dengan Juventus akan berdampak besar bagi Real Madrid.

Baca juga: Lionel Messi: Saya Tak Bisa Membayangkan Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo

Ucapan Messi bisa dimaklumi mengingat Ronaldo adalah aktor di balik kesuksesan Real Madrid dalam memenangi tiga edisi Liga Champions berturut-turut.

Kini, Ronaldo telah membela Juventus dan membidik trofi Liga Champions untuk Si Nyonya Tua yang kali terakhir meraihnya pada 1995-1996.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com