Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Persib, Mitra Kukar Tunggu Kondisi Danny Guthrie

Kompas.com - 08/08/2018, 13:49 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Rahmad Darmawan (RD) yang kini menukangi Mitra Kukar terus memantau kondisi Danny Guthrie yang tengah dalam masa pemulihan jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018) sore.

Mantan penggawa Blackburn Rovers dan Newcastle United tersebut sempat absen saat Mitra Kukar kalah dari Borneo FC dengan skor 2-3 dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (6/8/2018) lalu.

"Kami masih melihat kondisi Danny Guthrie, kemarin dia kan juga enggak main. Kondisinya masih fifty-fifty dari cedera hamstring yang dialami," ucap RD saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/8/2018).

Sedikit beruntung bagi RD lantaran tandem Danny Guthrie yang biasa bermain di lini tengah Mitra Kukar, Bayu Pradana, sudah bisa kembali dimainkan.

Baca juga: Rahmad Darmawan Incar Kemenangan Perdana bersama Mitra Kukar

 

Keduanya sempat absen saat Mitra Kukar kalah dari Borneo FC dengan Bayu absen saat itu karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

"Untuk pemain yang lain, saya kira tidak ada masalah, semua bisa dimainkan. Termasuk Bayu, bisa kembali bermain setelah kemarin absen akibat sanksi akumulasi kartu," ujar dia.

Kembali bermainnya Bayu, diharapkan RD bisa kembali membuat barisan tengah Mitra Kukar tampil impresif agar dapat mengimbangi barisan tengah Persib yang bakal digalang oleh duet Oh In-kyun dan Dedi Kusnandar.

Terlebih lagi, dalam pertandingan ini, RD berharap Mitra Kukar bisa mendapatkan raihan poin maksimal.

Baca juga: Lawan Mitra Kukar, Supardi Nasir Abaikan Statistik Mentereng Persib

"Saya pikir kami sangat butuh poin untuk menjauh dari zona bawahs sehingga kami harus bisa memaksimalkan laga kandang untuk mendapatkan tiga poin," tutur dia.

Sebelum cedera, Danny Guthrie terakhir kali memperkuat Mitra Kukar pada bulan lalu, tepatnya saat memperkuat Mitra Kukar kalah dari Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 musim ini pada 21 Juli 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com