Lawan Mitra Kukar, Supardi Nasir Abaikan Statistik Mentereng Persib

Kompas.com - 08/08/2018, 06:00 WIB
Kapten Tim Persib Bandung Supardi Nasir saat ditemui di Lapangan Arcamanik, Jumat (20/7/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIKapten Tim Persib Bandung Supardi Nasir saat ditemui di Lapangan Arcamanik, Jumat (20/7/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, ogah terlena dengan segudang progres positif yang diukir timnya. Menurut dia, mereka harus tetap bekerja keras untuk menjaga konsistensi permainan hingga akhir musim.

Persib saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 2018. Selain jadi salah satu tim paling produktif, Persib juga jadi tim paling sedikit kebobolan. Tak hanya itu, tim berjulukan Maung Bandung itu tak pernah kalah dalam tujuh laga beruntun.

"Gak cukup dari statistik. Tetap harus kerja keras karena setiap tim sekarang pasti antisipasi melawan kami. Kami tahu mereka pasti mempelajari tim kami. Jadi oke statistik boleh kami lihat tapi itu di belakang, kami harus tatap ke depan. Tanpa kerja keras, mustahil kami bisa mendapatkan hasil," ucap Supardi, Selasa (7/8/2018).

Baca Juga: Persib 7 Laga Tak Pernah Kalah, Mario Gomez Sebut Hasil Kerja Keras

Persib bakal bertandang ke markas Mitra Kukar pada Jumat (10/8). Supardi sadari bahwa sang lawan bisa berpotensi menjegal tren positif Persib.

"Ya, kami tahu mereka punya striker yang bagus. Tetapi gak bisa kami lihat cuma satu pemain. Kami harus mengantisipasi semua pemain," ujarnya.

Supardi sempat menyinggung soal perubahan jam pertandingan dari malam menjadi sore hari. Ia berharap laga tetap digelar malam hari agar suhu udara tak terlalu panas.

"Sebetulnya kami berharap main malam. Nyaman untuk kami. Kami gak perlu melawan panas. Tapi mungkin perlu adaptasi sedikit, karena saya rasa pengalaman-pengalaman sebelumnya mereka punya cuaca yang agak panas terus. Tribunenya agak pengap, tapi insya Allah gak terlalu berpengaruh," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X