Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Memilih Mitra Kukar Setelah Menolak Kembali ke Sriwijaya FC

Kompas.com - 31/07/2018, 14:13 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masa depan Rahmad Darmawan (RD) yang sempat menjadi teka-teki, akhirnya terjawab. Dia memilih melatih Mitra Kukar setelah menolak kembali membesut Sriwijaya FC.

"Saya pilih gabung dengan Mitra Kukar, tadi malam baru deal. Untuk kontrak nggak panjang, hanya menyelesaikan sisa kompetisi musim ini," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/7/2018).

RD memang sudah sempat berpamitan dengan manajemen Sriwijaya FC, tapi kemudian manajemen kembali memanggilnya untuk melakukan negoisasi.

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC Bantah Isu Rahmad Darmawan Dipecat

Namun, ada beberapa hal yang tidak disepakati dalam pertemuan tersebut. Ini membuat RD menolak kembali sehingga Subangkit ditunjuk menggantikan posisinya.

"Setelah saya pamit dengan manajemen SFC, pihak Mitra Kukar memang sudah menawari saya. Tetapi saat itu manajemen Sriwijaya ingin bertemu. Saya kembali bertemu dengan mereka dan memang ada beberapa poin yang tidak terjalin kesepakatan," ucap dia.

"Apalagi saya kan sedang ambil kursus pro licence (kursus kepelatihan), yang mengharuskan pesertanya melatih sebuah klub, akhirnya saya ambil tawaran ini. Mitra Kukar juga pernah melakukan pendekatan pada 2014, makanya saya ingin mencoba kesempatan kedua," kata RD.

Sriwijaya FC memang kurang stabil pada akhir putaran pertama lantaran beberapa pemain bintangnya memutuskan keluar, begitu juga dengan RD. Masalah finansial menjadi latar belakang.

Sementara itu Mitra Kukar juga baru saja ditinggal oleh pelatih asing mereka. Ini membuka pintu masuk bagi RD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com