Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Kiper AS Roma, Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer

Kompas.com - 18/07/2018, 18:38 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Langkah Liverpool mendapatkan kiper timnas Brasil, Alisson Becker, kian mendekati kenyataan. Demikian laporan situs web BBC.

AS Roma telah setuju dengan tawaran harga yang ditawarkan Liverpool. Kiper 25 tahun itu akan dilepas seharga 66,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,25 triliun.

Alisson akan memecahkan rekor transfer kiper sepanjang sejarah Premier League - kasta teratas Liga Inggris yang saat ini dipegang Ederson Moraes.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris dan Liga Champions di RCTI

Manchester City mengeluarkan uang 35 juta poundsterling untuk mendapatkan Ederson dari klub Portugal, Benfica.

Dengan harga yang setara 70 juta euro, Alisson Becker akan menjadi kiper termahal di dunia dan memecahkan nilai transfer Gianluigi Buffon.

Dengan memakai mata uang euro, Buffon masih berstatus kiper termahal di dunia. Dia dibeli Juventus seharga 53 juta euro dari Parma pada 2001.

Baca juga: Kontrak Masih Lima Tahun, Pemain Muda Real Madrid Ini Siap Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, Alisson belum menjadi pemain termahal Liverpool. Status itu masih menjadi milik Virgil van Dijk yang dibeli dari Southampton seharga 75 juta poundsterling, Januari lalu.

Liverpool sendiri memang butuh kiper tangguh. Apalagi, setelah Loris Karius melakukan dua blunder fatal pada final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid, Mei lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com