Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Liverpool Dapatkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City

Kompas.com - 14/07/2018, 05:45 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bintang timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, telah resmi diumumkan sebagai pemain anyar Liverpool pada, Jumat (13/7/2018) malam atau Sabtu dini hari WIB.

Liverpool dikabarkan harus merogoh uang sebesar 13 juta pounds atau sekitar Rp 247 miliar untuk mendapatkan Shaqiri dari Stoke City.

Shaqiri mengaku bersyukur transfer ini bisa selesai karena dirinya sudah lama menginginkan bisa bergabung dengan Liverpool.

"Beberapa tahun yang lalu saya ingin datang tetapi itu tidak terjadi. Saya sangat senang akhirnya berada di sini," kata Shaqiri seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Begini Alasan Unai Emery Tendang Jack Wilshere dari Arsenal

"Sebagai seorang pemain, Anda selalu ingin bermain di level tertinggi. Liverpool adalah tim besar dengan sejarah panjang, pemain besar dan pelatih yang fantastis. Saya ingin menjadi juara bersama tim terbaik," kata Shaqiri menambahkan.

Menurut pelatih Juergen Klopp, pengalaman Shaqiri di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - menjadi nilai tambah yang akan sangat berguna.

"Saya adalah pengagum lama Shaqiri. Kami (Liverpool) mendapat bonus karena dia sudah mengenal Liga Inggris," kata Klopp.

Baca juga: 4 Pemain Real Madrid yang Beruntung karena Kepindahan Cristiano Ronaldo

"Dia punya kecepatan dan kemampuan. Shaqiri pemain yang berani dan selalu memberi pengaruh di lapangan. Dia juga bisa bermain di banyak posisi dalam sistem kami," ujar Klopp menambahkan.

Shaqiri menjadi pemain anyar ketiga Liverpool setelah Naby Keita dan Fabinho, yang bergabung di bursa transfer musim panas kali ini.

Shaqiri nantinya akan menggunakan nomor punggung 23. Nomor tersebut sebelumnya dipakai Emre Can yang memutuskan pindah ke Juventus.

Baca juga: Kisah Inspiratif Muhammad Zohri, dari Debutan Menjadi Juara Dunia U-20

Selama tiga musim bermain di Liga Inggris bersama Stoke, Shaqiri total sudah bermain 84 kali dan mencetak 15 gol serta 15 assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com