Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susunan Pemain Belgia Vs Jepang, Hazard dan Lukaku di Barisan Depan

Kompas.com - 03/07/2018, 00:28 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber FIFA

KOMPAS.com - Timnas Belgia akan menghadapi timnas Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Rostov On-Don, Rusia, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB.

Pada laga ini, pelatih Belgia, Roberto Martinez, menurunkan komposisi terbaiknya dengan menurunkan Eden Hazard, Dries Mertens, dan Romelu Lukaku yang mengisi barisan depan.

Adapun untuk pertahanan, bek Vincent Kompany dan Toby Alderweireld akan mengawal gawang Thibaut Courtois agar tak kebobolan.

Di kubu Jepang, yang merupakan satu-satunya wakil Asia yang masih bertahan di Piala Dunia 2018, pelatih Akira Nishino menurunkan Shinji Kagawa dan Takashi Inui untuk menopang lini depan yang diisi Yuya Osako.

Baca juga: Taklukkan Meksiko, Brasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Diikutip dari situs resmi FIFA, berikut ini susunan pemain Belgia dan Jepang:

Belgia: 1-Thibaut Courtois, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen, 2-Toby Alderweireld, 15-Thomas Meunier, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne, 11-Yannick Ferreira Carrasco, 10-Eden Hazard, 14-Dries Mertens, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Jepang: 1-Eiji Kawashima, 22-Maya Yoshida, 5-Yuto Nagatomo, 19-Hiroki Sakai, 3-Gen Shoji, 17-Makoto Hasebe, 14-Takashi Inui, 10-Shinji Kagawa, 8-Genki Haraguchi, 7-Gaku Shibasaki, 15-Yuya Osako

Pelatih: Akira Nishino

Wasit: Malang Diedhiou (Senegal)

AFP Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com