Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djanur Ingin PSMS Akhiri Tren Negatif Laga Tandang Saat Vs Borneo FC

Kompas.com - 30/05/2018, 22:15 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dari beberapa kali pertandingan tandang yang sudah dilakoni PSMS Medan di Liga 1 musim ini, semuanya selalu berakhir dengan kekalahan.

Mengenai hal itu, pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, ingin timnya segera mengakhiri tren tersebut.

Kebetulan, dalam laga selanjutnya, skuad PSMS dijadwalkan bakal melakoni pertandingan di markas Borneo FC, Stadion Segiri, Jumat (1/6/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Djanur tersebut berharap Wilfried Yessoh dan kawan-kawan bisa pulang dengan membawa raihan poin.

Baca juga: PSMS Medan Kehilangan Reinaldo Lobo

"Kami memang terus mencoba untuk mendapat poin di partai away. Kami tahu sampai saat ini (pertandingan terakhir) kalah terus. Walaupun lawannya selalu main bagus di kandang, pasti kami punya tekad untuk bisa mendapatkan poin dari laga tandang," ujar Djanur saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/5/2018).

Djanur pun berharap kemenangan PSMS atas Arema FC pada laga sebelumnya menjadi pemantik semangat anak didiknya dalam menghadapi tuan rumah Borneo FC.

"Banyak sekali yang tak bisa ikut ke sini (markas Borneo FC), pemain asingnya cuma Yessoh yang ikut berangkat, sementara (Reinaldo) Lobo akumulasi, Dilshod cedera, Sadney Urikhob ada masalah personal. Suhandi juga cedera," ucap dia.

"Namun, mudah-mudahan pemain dapat semangat tambahan, setelah kemarin menang lawan Arema. Sebab, pertandingan away terakhir di kandang Mitra Kukar, saya lihat sudah ada peningkatan (permainan), meski masih kalah," kata Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung ini berkeinginan mental para pemain PSMS dapat semakin baik dalam melakoni laga away, dengan harapan bisa segera memutus tren negatif yang masih melingkupi hingga kini.

"Saya juga berharap finishing touch yang masih jadi permasalahan hingga kini karena masih kurang tenang dalam memanfaatkan peluang bisa dapat diminimalisasi oleh anak-anak dalam laga nanti," tutur Djanur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com