Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Dukung Roberto Mancini Jadi Pelatih Timnas Italia

Kompas.com - 08/05/2018, 09:44 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Carlo Ancelotti menjadi salah satu kandidat sebagai pengganti Gian Piero Ventura untuk menangani tim nasional Italia. Namun, pelatih berusia 58 tahun itu justru mendukung pesaingnya untuk maju.

Pesaing Carlo Ancelotti untuk menjadi pelatih timnas Italia yang dimaksud adalah Roberto Mancini.

Mancini, mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City yang kini menangani Zenit St Petersburg itu, dipercaya Ancelotti sebagai sosok terbaik bagi timnas Italia.

"Roberto Mancini adalah pelatih luar biasa. Dia juga memiliki pengalaman internasional yang membuat timnas Italia akan berada di tangan yang tepat," ucap Ancelotti seperti dikutip BolaSport.com dari Milan TV.

Baca Juga: Ada Shevchenko, Ronaldo, dan Del Piero dalam Laga Testimonial Andrea Pirlo

"Selain itu, Roberto Mancini juga sangat termotivasi dan saya timnas Italia bisa memulai membangun kekuatan lagi," tutur Ancelotti.

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya pantas ke final Coppa Italia 2015-2016. Namun, perjuangan Inter dikandaskan Juventus pada babak semifinal.ALBERTO PIZZOLI/AFP Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya pantas ke final Coppa Italia 2015-2016. Namun, perjuangan Inter dikandaskan Juventus pada babak semifinal.

Dukungan yang diberikan Ancelotti kepada Mancini ini juga didasari oleh ketidaktertarikan dirinya untuk menangani timnas Italia.

Ancelotti mengaku masih ingin menangani sebuah klub yang ia pikir lebih cocok bagi dirinya.

Baca Juga: Komentar Juergen Klopp soal Kemandulan Mohamed Salah dalam 3 Laga Beruntun

Terlebih lagi, di sepanjang karier kepelatihannya, Ancelotti tidak pernah sekali pun menangani sebuah tim nasional yang tentu akan sangat berbeda dengan menangani sebuah klub sepak bola.

Selain Ancelotti dan Mancini, sosok lain yang juga menjadi kandidat pelatih timnas Italia adalah Claudio Ranieri yang kini menangani klub Liga Prancis, Nantes. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com