Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andai Man United Kalah dari West Brom, Man City Sudah Juara...

Kompas.com - 15/04/2018, 11:09 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MANCHESTER,KOMPAS.com - Manchester City bisa juara pada akhir pekan ini. Syaratnya, Manchester United selaku pesaing terdekat kalah dari West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke-34 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Minggu (15/4/2018).

Pertandingan Manchester United vs West Brom seolah-olah akan menjadi laga big match karena hasil pertandingan ini akan menentukan juara Liga Inggris musim ini. Jika Man United kalah pada laga ini, gelar juara Liga Inggris akan jatuh ke rivalnya, Manchester City.

Saat ini Man City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 87 poin dari 33 pertandingan setelah menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada Sabtu (14/4/2018). Mereka unggul 16 poin atas Manchester United yang baru memainkan 32 laga. 

(Baca Juga: Messi Disebut Impoten, Ronaldo Dinilai Lebih Baik)

"Cepat atau lambat, Manchester City akan juara," kata Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham, kepada BBC seusai laga. 

Jika Setan Merah bermain imbang dengan West Bromwich, sejatinya secara matematis Manchester City belum sepenuhnya menjadi juara. Man United masih bisa mengumpulkan 87 poin hingga akhir musim, dengan asumsi Manchester City akan kalah terus-menerus.

Namun, Man City punya keunggulan dalam hal selisih gol yang sulit dikejar oleh Man United. Kini kedua tim terpisah 30 gol, dengan sama-sama kemasukan 25 gol.

Produktivitas pasukan Pep Guardiola juga superior. Mereka sudah mencetak 93 gol di Liga Inggris, adapun Manchester United "cuma" 63 gol. 

Dengan lima laga sisa, sulit bagi Man United untuk terus menerus menang dengan selisih enam gol. Jadi, jika ingin menunda pesta juara Manchester City, Setan Merah harus menang atas West Brom pada laga nanti malam.  (Kautsar Restu Yudha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com