Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Tersingkir, Pelatih dan Presiden Klub Kompak Minta Maaf

Kompas.com - 11/04/2018, 07:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber Barcelona

ROMA, KOMPAS.com - Di luar dugaan Barcelona kalah 0-3 atas AS Roma pada laga kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Hasil ini membuat Lionel Messi dkk tersingkir karena kalah agresivitas gol dari AS Roma.

Hasil agregat kedua tim sama kuat 4-4. Akan tetapi, AS Roma tetap lolos karena pada laga pertama berhasil mencetak satu gol ketika kalah 1-4 di Camp Nou.

Menanggapi hasil ini, pelatih dan presiden klub Barcelona, Ernesto Valverde dan Josep Maria Bartomeu, meminta maaf kepada seluruh pendukung klub asal Catalonia itu.

(Baca Juga: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Semifinal untuk Kali Pertama dalam 10 Tahun)

"Saya minta maaf kepada seluruh suporter. Ini adalah hal yang mengecewakan untuk mereka. Kami hanya bermain baik pada laga pertama sehingga Roma lebih pantas ke semifinal," kata Valverde dikutip dari laman resmi Barcelona.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua suporter. Kami semua sangat sedih, dan saya minta maaf," kata Bartomeu.

Menurut Ernesto Valverde, AS Roma bermain sangat baik dan membuat Barcelona tidak bisa berkembang.

"Kami tidak bisa bermain seperti biasanya. Pressing mereka bagus, dan gol cepat (Edin Dzeko) sangat membantu mereka," ujar Valverde menambahkan.

Lewat kemenangan ini, AS Roma seperti meniru apa yang dilakukan Barcelona terhadap Paris Saint Germain musim lalu. Saat itu Barca yang kalah 0-4 pada leg pertama, berhasil membalikkan keadaan dengan menang 6-1 pada pertandingan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com