Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Cepat Manchester City Jadi Berkah bagi Liverpool

Kompas.com - 11/04/2018, 06:11 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BT Sport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Liverpool pada laga kedua perempat final Liga Champions, James Milner, senang dengan keberhasilan timnya menyisihkan Manchester City. Dia juga menilai gol Gabriel Jesus pada awal laga jadi kunci kemenangan timnya. 

Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada laga kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sempat tertinggal oleh gol cepat Gabriel Jesus pada menit ke-2, Liverpool bangkit di babak kedua lewat gol Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77').

(Baca juga: Steven Gerrard: Sekarang Tidak Akan Ada yang Mau Melawan Liverpool)

Menurut James Milner, gol cepat Manchester City adalah kunci keberhasilan The Reds mengalahkan Man City.

"Mungkin gol cepat Man City membangunkan kami, sehingga semua pemain berusaha untuk keluar dari tekanan yang dialami seperti babak kedua pada laga pertama, minggu lalu," kata Milner seperti dikutip dari BT Sport.

"Man City adalah tim bagus yang selalu menekan kami. Mereka memiliki banyak peluang, tetapi kami berhasil bangkit di babak kedua," ujar Milner menambahkan.

Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018). AFP/PAUL ELLIS Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018).

Liverpool berhasil mengalahkan Man City dalam dua laga perempat final. Sebelumnya, Mohamed Salah dkk berhasil mengalahkan The Citizens pada laga pertama di Stadion Anfield dengan skor 3-0.

Pemain berusia 32 tahun ini beranggapan bahwa kemenangan atas tim sekelas Man City akan berdampak positif terhadap mental pemain Liverpool.

(Baca Juga: Juventus Sudah Lelah Menunggu Kepastian dari Emre Can?)

"Semua orang tahu bagaimana kualitas Man City. Kami mampu mengalahkan mereka dan itu bagus untuk kepercayaan diri kami. Akan tetapi masih banyak yang harus kami perbaiki untuk pertandingan selanjutnya," ucap mantan pemain Man City ini.

Bagi Liverpool, keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions ini adalah kali pertama dalam 10 tahun terakhir. Terakhir kali Liverpool sukses lolos ke 4 besar adalah pada musim 2007-2008 setelah sukses menyingkirkan Arsenal dengan agregat 5-3 di babak perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BT Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com