Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dejan Antonic Beberkan Kriteria Pemain Inti Borneo FC

Kompas.com - 29/03/2018, 15:07 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih anyar Borneo FC, Dejan Antonic, mengungkapkan kriteria pemain yang bakal jadi pemain inti dalam skuad racikannya. Dia menegaskan pemain pekerja keras yang berhak dipilih.

Dejan resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Borneo FC pada hari Rabu (28/3/2018) untuk menggantikan posisi Iwan Setiawan. Pada hari yang sama, Dejan langsung memimpin sesi latihan Borneo FC yang digelar pada sore hari.

(Baca Juga: Menang 6-1 dari Argentina Malah Bahayakan Nasib Spanyol di Piala Dunia 2018)

Mantan pelatih Pelita Bandung Raya tersebut lantas mengungkap kriteria pemain yang bakal masuk dalam skema bermain pilihannya. Dejan mengaku tidak melihat nama besar seorang pemain, tapi dia melihat seberapa keras pemain bekerja untuk tim.

"Saya pelatih yang menyukai pemain yang siap bekerja keras, itu yang saya tekankan sejak dulu bekerja sebagai pelatih. Tidak ada pemain utama, kami kerja untuk tim. Pemain yang paling siap akan bermain,” kata Dejan kepada BolaSport.com.

“Bukan hanya untuk sebelas pemain utama, juga bukan hanya 16 pemain, tetapi semua pemain harus siap dan bersedia kerja keras,” tutur mantan pelatih Persib Bandung ini.

(Baca Juga: Pelatih Timnas Belgia Ancam Tak Berangkatkan Toby Alderweireld, Ada Apa?)

Namun, untuk saat ini Dejan mengaku masih belum mengantongi kekuatan pemain Borneo FC secara utuh. Selain mengikuti perkembangan Pesut Etam, dia juga melihat laga terakhir Borneo FC melawan Sriwijaya FC dalam ajang Liga 1. Pelatih asal Serbia ini mengaku masih butuh informasi yang lebih detail soal kondisi timnya.

“Saya harus banyak komunikasi dengan pelatih dan semua orang di sini untuk tahu seperti apa kondisi pemain. Saya harus dapat banyak informasi tentang pemain, apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kami,” ucap Dejan. (Suci Rahayu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com