Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs PS Tira, Supardi Sebut Laga Perdana Selalu Jadi Beban

Kompas.com - 26/03/2018, 06:20 WIB
Dendi Ramdhani,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyebut bahwa laga pembuka kompetisi reguler selalu menjadi tantangan berat bagi Maung Bandung.

Kekhawatiran Supardi tak berlebihan jika menengok catatan Persib yang hanya mengais dua kemenangan pada laga awal dalam lima musim terakhir.

Senin (26/3/2018) besok, Persib bakal menjajal PS Tira di rumah sendiri.

Supardi pun optimistis hasil baik bisa dipersembahkan bagi puluhan ribu suporter. Laga besok, kata dia, sangat krusial untuk mendongkrak mental dan motivasi rekan setimnya dalam mengarungi liga.

Baca juga : Belanja Persib Musim Ini Lebih Hemat Dibandingkan Musim Lalu

"Besok pertandingan pertama kami di Liga 1 2018. Ini pertandingan yang sangat penting untuk kami," tutur Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu (25/3/2018).

"Pertandingan pertama bisa dikatakan beban, tetapi saya percaya sama semua pemain yang diturunkan besok bisa mendapatkan motivasi lebih untuk memenangi pertandingan ini," katanya.

Supardi pun tak khawatir kendati besok rekan setimnya tak didampingi pelatih Mario Gomez. Menurut dia, pasukan Maung Bandung tetap dapat menjalankan strategi yang sudah dirancang meski tak ada Gomez di samping lapangan.

"Ya kalau pengaruhnya mungkin insya Allah tidak terlalu berpengaruh. Kami tetap fokus karena segala hal sudah direncanakan sama Gomez sudah disampaikan kepada kami dan asisten pelatih," tuturnya.

"Yang paling penting itu kan sebenarnya pemahaman pemain terhadap taktik dari pelatih. Kalau pemain sudah paham, itu tidak akan menjadi masalah karena di lapangan itu yang lebih banyak berperan pemain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com