Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Memahami Perasaan Wenger

Kompas.com - 01/03/2018, 23:29 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa dirinya memahami perasaan manajer Arsenal, Arsene Wenger, usai mendapatkan banyak kritik pada musim ini. Wenger tengah menjalani musim yang berat setelah The Gunners terdampar di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris serta gagal meraih Piala Liga Inggris.

Arsenal gagal meraih Piala Liga Inggris setelah ditaklukKan oleh Manchester City 0-3 pada babak final di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). Kini, Arsenal kembali berhadapan dengan Man City dalam ajang Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Jelang laga kontra Arsenal di Stadion Emirates, Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya selalu mendukung karier Wenger di Arsenal.

(Baca Juga: Louis van Gaal Kembali Ajak Perang Jose Mourinho, Kali Ini Soal Gelandang Berbakat Jerman)

"Saya selalu mendukung rekan-rekan saya sesama pelatih karena kami merasakan hal yang sama saat kami menang dan saat kami kalah," ujar Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Saya mengerti, saya ingin bilang saya seperti Wenger. Saya berada di pihak yang sama dengan Arsene Wenger karena saya tidak mengerti bila pelatih mengkritik pelatih lain," kata Guardiola.

Dalam laga di Stadion Emirates, The Citizens dipastikan tanpa kapten Vincent Kompany akibat cedera pada laga Piala Liga Inggris dan harus absen selama tiga minggu.

Man City kini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 72 poin. Mereka unggul 13 angka atas rival sekota, Manchester United, yang berada di peringkat kedua. (Putra Rusdi Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com