Tanggapan Panitia PGK soal Tudingan Penyebab Jadwal Liga 1 Mundur - Kompas.com

Tanggapan Panitia PGK soal Tudingan Penyebab Jadwal Liga 1 Mundur

Kompas.com - 13/02/2018, 10:03 WIB
Ketua Organizing Committee Piala Gubernur Kaltim 2018, Dayang Donna Faroek (dua dari kanan), dalam konferensi Pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/2/2018).MUHAMMAD ROBANI/BOLASPORT.COM Ketua Organizing Committee Piala Gubernur Kaltim 2018, Dayang Donna Faroek (dua dari kanan), dalam konferensi Pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

KOMPAS.com - Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 mendapat tudingan sebagai penyebab wacana mundurnya gelaran Liga 1. Tudingan itu mengemuka karena gelaran PGK bakal diselenggarakan mulai tanggal 23 Februari sampai 3 Maret 2018.

Jadwal itu dianggap sangat mepet dengan rencana bergulirnya Liga 1. Padahal, kick-off kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut akan berlangsung pada 10 Maret 2018.

Wacana mundurnya jadwal Liga 1 diutarakan oleh Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy.

(Baca Juga: Lionel Messi Sebut Tiga Nama yang Bisa Saingi Dirinya dan Cristiano Ronaldo)

"Kami sudah slotting jadwal dan berkoordinasi dengan PSSI sejak jauh-jauh hari dan sudah disetujui," kata Wakil Ketua Steering Committee PGK, Yunus Nusi, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

"Pengunduran ini tidak memundurkan liga, karena sebenarnya kami sudah membuat draft tanggal 18-28 Februari. Setelah itu ada informasi bahwa kompetisi Liga 1 mundur lagi," ujarnya.

Berkaca dari kondisi itu, panitia PGK memutuskan untuk ikut memundurkan jadwal agar tak berbenturan dengan Piala Presiden.

"Kemudian kami menawarkan PGK juga ikut mundur. Setelah gelaran Piala Presiden, kami sajikan lagi turnamen pramusim. Psikologi penontonnya pasti bagus untuk menonton pertandingan ini," ungkap Yunus.

"Kami hanya menyelaraskan waktu saja. PGK bagian turnamen pramusim dari Gubernur dan masyarakat Kalimantan Timur untuk Indonesia," tegas Yunus. (Muhammad Robbani)


Komentar

Close Ads X