Hasil Liga Italia, Sudah 8 Laga Inter Tak Menang di Serie A - Kompas.com

Hasil Liga Italia, Sudah 8 Laga Inter Tak Menang di Serie A

Kompas.com - 04/02/2018, 05:10 WIB
Selebrasi penyerang Inter Milan, Eder Citadin Martins, seusai membobol gawang Crotone dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (3/2/2018). AFP/Marco Bertorello Selebrasi penyerang Inter Milan, Eder Citadin Martins, seusai membobol gawang Crotone dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (3/2/2018).

MILAN, KOMPAS.com - Tren negatif Inter Milan terus berlanjut. Untuk kedelapan kalinya, klub asuhan Luciano Spalletti itu gagal menang pada pertandingan Serie A - kasta teratas Liga Italia. 

Terbaru, Inter bermain imbang 1-1 saat menjamu Crotone di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (3/2/2018) atau Minggu dini hari WIB. Sempat unggul lewat gol Eder pada babak pertama, Inter harus puas dengan satu poin lantaran Crotone samakan kedudukan lewat Andrea Barberis. 

Inilah hasil seri kelima beruntun Inter Milan di Serie A. Sejak menang 5-0 atas Chievo Verona pada awal Desember 2017, Mauro Icardi dkk cuma memperoleh enam poin dari enam kali imbang dan didera dua kekalahan. 

Tambahan satu poin di laga ini membuat Inter Milan mengoleksi 45 poin dari dan kokoh di empat besar dengan keunggulan empat poin dari AS Roma di peringkat kelima.

Sedangkan bagi Crotone, satu poin dari laga ini membuat mereka mengoleksi 20 poin dari 23 laga. Mereka tertahan di peringkat ke-17 dengan keunggulan tiga poin dari SPAL yang berada di zona degradasi.

(Baca Juga: Dinilai Kegendutan, Bek Termahal Dunia Diminta Diet)

Pada laga pekan ke-23 Serie A ini, Inter Milan sebenarnya mendominasi laga dengan memiliki 60 persen penguasaan bola. Tuan rumah memiliki jumlah peluang lebih banyak, terutama di babak kedua, dengan melepas sembilan tembakan, empat di antaranya on target.

Namun, Crotone juga mampu memberikan perlawanan sengit. Mereka menciptakan delapan peluang dengan tiga shots on target.

Inter Milan berhasil membuka keran gol pada pertandingan ini pada menit ke-23 melalui tandukan striker Eder Citadin Martins. Berawal dari umpan tendangan penjuru Marcelo Brozovic, bola berhasil ditanduk oleh Eder dan bersarang di gawang Crotone.

Bola hasil tandukan Eder itu sebenarnya sempat membentur kapala Davide Faraoni dan membuat kiper Alex Cordaz kesulitan untuk mengantisipasi arah bola. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, dominasi Inter Milan masih terus berlanjut, tetapi efektivitas serangan Crotone juga tetap terjaga.

Setelah peluang Marcello Trotta pada menit ke-53 gagal membuahkan hasil, Crotone akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

(Baca Juga: Pep Guardiola Sebut Burnley sebagai Tim Paling Inggris Saat Imbangi Manchester City)

Berawal dari aksi Trotta yang mencoba melewati beberapa pemain Inter Milan, bola sempat lepas dari kakinya dan terjadi kemelut.

Bola berhasil dikejar oleh Andrea Barberis sebelum sukses melepaskan tendangan yang sukses membuat kiper Samir Handanovic tidak bergerak untuk mengamankan gawang Inter Milan. (Verdi Hendrawan) 

 

Inter Milan 1-1 Crotone (Eder Citadin Martins 23'; Andrea Barberis 60')

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 25-Joao Miranda, 37-Milan Skriniar, 29-Dalbert Henrique (7-Joao Cancelo 74'), 33-Danilo D`Ambrosio, 20-Borja Valero, 11-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic (17-Yann Karamoh 77'), 44-Ivan Perisic, 87-Antonio Candreva (8-Rafinha 64'), 23-Eder Citadin Martins

Pelatih: Luciano Spalletti

Crotone: 1-Alex Cordaz, 23-Marco Capuano, 7-Federico Ceccherini, 87-Bruno Martella (20-Daniel Pavlovic 58'), 37-Davide Faraoni (34-Stefan Simic 84'), 38-Rolando Mandragora, 92-Ahmad Benali, 10-Andrea Barberis, 29-Marcello Trotta (Adrian Stoian 77'), 9-Andrea Nalini, 11-Federico Ricci

Pelatih: Walter Zenga

Wasit: Daniele Orsato


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X