Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Perancis, 2 Gol dan 2 Umpan Neymar Menangkan PSG

Kompas.com - 17/12/2017, 04:16 WIB

RENNES, KOMPAS.com - Neymar menjadi lakon utama kemenangan 4-1 Paris Saint-Germain atas Rennes pada pertandingan pekan ke-18 Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, Sabtu (16/12/2017). Neymar mencetak dua gol dan dua assist pada laga tersebut. 

Empat gol kemenangan PSG pada laga di Roazhon Park ini dicetak oleh Neymar (4’, 76’), Kylian Mbappe (17’), dan Edinson Cavani (75’). Gol balasan tuan rumah dibukukan Firmin Mubele Ndombe (53’). 

Neymar menjadi kreator gol bagi Mbappe dan Edinson Cavani. Dua gol Neymar sendiri tercipta berkat umpan matang Mbappe. 

 

Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk masing-masing tim. 

Rennes harus bermain dengan 10 orang terlebih dulu setelah Benjamin Andre mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63. Hal ini membuat Rennes yang sempat mempertipis kedudukan menjadi limbung. 

PSG akhirnya memanfaatkan situasi. Dua gol tambahan tercipta hanya dalam tempo dua menit melalui Cavani dan Neymar. 

Satu menit menjelang waktu nornal habis, giliran PSG yang bermain dengan 10 orang lantaran Presnel Kimpembe mendapatkan kartu kuning kedua. 

Kartu merah ini sebenarnya membuka peluang Rennes untuk mempertipis kedudukan. Namun., Wahbi Khazri yang menjadi eksekutor penalti gagal menambah gol karena tendangannya meleset. 

PSG mantap di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin dari 18 pertandingan.  Mereka unggul 9 angka atas AS Monaco yang berada di posisi kedua. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com