Gattuso: AC Milan Sangat Rapuh - Kompas.com

Gattuso: AC Milan Sangat Rapuh

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 08:45 WIB
Davide Calabria dan Mate Males berebut bola saat AC Milan bertandang ke Rijeka pada pertandingan Liga Europa, Kamis (7/12/2017).AFP Davide Calabria dan Mate Males berebut bola saat AC Milan bertandang ke Rijeka pada pertandingan Liga Europa, Kamis (7/12/2017).

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa AC Milan sangat rapuh setelah kalah 0-2 dari HNK Rijeka pada ajang Liga Europa, Jumat (8/12/2017).

AC Milan kembali meraih hasil kurang apik di bawah pelatih anyar mereka, Gennaro Gattuso.

Setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Benevento di Liga Italia, kini mereka harus mengalami kekalahan 0-2 atas tuan rumah Rijeka.

AC Milan yang tak terkalahkan di Liga Europa dipermalukan oleh tim yang sudah pasti tidak lolos.

Baca juga : Hasil Liga Europa, Gattuso Belum Bisa Persembahkan Kemenangan

Meski tidak memengaruhi posisi AC Milan dan tetap memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa, kekalahan atas Rijeka menjadi sesuatu hal yang cukup memalukan.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa timnya terlalu rapuh dalam pertandingan ini.

"Sayalah yang bertanggung jawab hari ini, saat saya memilih untuk melakukan line-up . Kami terlalu rapuh dan tidak bisa bereaksi dari kesulitan yang ada. Kami harus memperbaikinya dengan segera," ujar Gattuso dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Saya membuat pilihan ini untuk memberi beberapa menit kepada mereka yang belum bermain dan saya akan melakukannya lagi. Pada hari Minggu, kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Bologna, lalu kemudian berlaga di Coppa Italia," ucap sang pelatih.

Gattuso juga menolak bahwa kekalahan atas Rijeka ini karena AC Milan kini tengah terancam hukuman Financial Fair Play dari UEFA. 

"Kami punya lebih dari cukup masalah dalam skuad. Situasi klub tidak ada hubungannya dengan saya dan saya tidak memikirkan itu," ujar Gattuso.

Meski kalah dari Rijeka, Rossoneri tetap memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa dengan status sebagai juara grup D.

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM