Peluang Benzema ke Piala Dunia 2018 Sangat Tipis - Kompas.com

Peluang Benzema ke Piala Dunia 2018 Sangat Tipis

Kompas.com - 08/12/2017, 08:05 WIB
Karim Benzema melewati penjagaan Stefan Savic dan Diego Godin dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara Atletico Madrid dan Real Madrid di Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017). AFP/GERARD JULIEN Karim Benzema melewati penjagaan Stefan Savic dan Diego Godin dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara Atletico Madrid dan Real Madrid di Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017).

KOMPAS.com - Harapan Karim Benzema untuk memperkuat timnas Perancis pada Piala Dunia 2018 sangat tipis. Presiden Sepak Bola Perancis (FPP), Noel Le Graet, mengatakan bahwa peluang Benzema bersama Les Bleus nyaris tak ada.

Penyerang Real Madrid tersebut sudah lebih dari dua tahun tidak memperkuat timnas Perancis usai dirinya terlibat kasus pemerasan soal video seks rekan satu timnya, Mathieu Valbuena. Lama tak dipanggil membela negara, Benzema mengaku sangat ingin bergabung.

(Baca Juga: Siapa Lawan yang Pantas untuk Chelsea, Barcelona atau PSG?)

Penampilan terakhir Benzema bersama Les Bleus adalah pada Oktober 2015 saat menghadapi Armenia dalam laga persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, penyerang yang kini berusia 29 tahun ini mengemas dua gol.

Namun harapan Benzema untuk tampil di Rusia pada musim panas nanti tampaknya pupus jika melihat pernyataan Noel Le Graet.

(Baca Juga : Kepepet, Zinedine Zidane Diam-diam Hubungi Eden Hazard)

"Anda pasti buta atau tuli karena tidak mengerti bahwa Benzema akan sulit untuk dipilih saat ini," ujar Le Graet dilansir BolaSport.com dari RMC.

"Kami juga harus mengatakan bahwa kami memiliki sejumlah pemain berbakat di lini depan," ucap Le Graet menambahkan.

Sang ketua induk sepak bola Perancis ini juga mengatakan bahwa alasan terkuat Benzema tak dipanggil berasal dari pelatih timnas Perancis, Didier Deschamp.

"Didier Deschamps memilihnya selama bertahun-tahun yang lalu tetapi tampil tidak cemerlang di tim Perancis," ucap Le Graet.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM