Merasa Gagal, Pelatih Timnas Malaysia Mengundurkan Diri - Kompas.com

Merasa Gagal, Pelatih Timnas Malaysia Mengundurkan Diri

Kompas.com - 06/12/2017, 21:29 WIB
Pelatih kepala timnas Malaysia, Eduardo Manuel Vingada, bereaksi dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Lebanon di Johor Bahru, Malaysia, 13 Juni 2017.NIZAM RAHMAN/AFP Pelatih kepala timnas Malaysia, Eduardo Manuel Vingada, bereaksi dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Lebanon di Johor Bahru, Malaysia, 13 Juni 2017.

KOMPAS.com - Nelo Vingada resmi mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Malaysia setelah bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Keputusan itu diambil seiring catatan minor tim beralias Harimau Malaya.

Menurut Transfermarkt, Malaysia tidak pernah menang dalam lima laga yang dipimpin Vingada, empat di antaranya berujung kekalahan.

(Baca Juga: Andik Vermansah Dirumorkan Pulang ke Indonesia, Bos Johor DT Kenang Pengaruh Sang Pemain Bagi Liga Malaysia)

"Setelah berdiskusi dengan Tunku Ismail Sultan Ibrahim, saya bertanggung jawab atas kinerja tim nasional," ujar Vingada seperti dikutip BolaSport.com dari Utusan.my.

"Untuk bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi, dengan ini saya mengumumkan untuk menyerahkan posisi pelatih kepala tim nasional dengan segera. Presiden telah menerima keputusan yang saya buat," ujar dia menambahkan.

(Baca Juga: Gagal ke Eropa, Terens Puhiri Makin Digoda Klub Papan Atas Liga Super Malaysia)

Tak seorang diri, Vingada juga menginformasikan bahwa kedua asistennya Joao Arnaldo Correia De Carvalho dan Francisco Jose Bruto Da Costa ikut mengundurkan diri.

Rumor pengunduran diri Vingada telah terdengar sejak November 2017, saat Malaysia gagal lolos ke Piala Asia 2019. Mereka menutup kiprah pada babak kualifikasi dengan kekalahan 1-4 dalam dua pertemuan di Buriram, Thailand.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM